Perhatian! Sidang Ferdy Sambo CS Akan Digelar Besok, Ini Beberapa Agendanya

Perhatian! Sidang Ferdy Sambo CS Akan Digelar Besok, Ini Beberapa Agendanya Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kasus kematian Brigadir J atau Brigadir Novriansyah Yosua semakin mendekati penyelesaian. Besok, Senin (17/10) tersangka Ferdy Sambo CS akan melaksanakan sidang perdana yang akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Persidangan Ferdy Sambo telah terdaftar dalam nomor perkara 796/Pid.B/2022/PN JKT.SEL. Persidangan rencananya digelar di ruang sidang utama pukul 10.00 WIB.

Selain itu, untuk para tersangka lainnya, sidang akan dilakukan dengan waktu yang berbeda-beda. Hal ini berlaku untuk kasus pembunuhan bernegara ataupun Obstruction Of Justice (OJ). Untuk Bharada E akan digelar sidang pada 18 Oktober 2022. 

Adapun tersangka dalam kasus pembunuhan berencana brigadir J adalah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Elieze dan Kuat Ma’ruf. Sedangkan untuk Obstruction Of Justice (OJ) ada Brigjen Hendra Kurniawan, Kombes Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman Arifin, Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo dan AKP Irfan Widyanto.

Lebih lanjutnya, perkara dakwaan Ferdy Sambo pun sudah dipublikasikan kedalam SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Yang mana isi dakwaan tersebut menjelaskan secara rinci dan detail mengenai permasalahan di rumah Ferdy Sambo Magelang sehingga menyebabkan Brigadir J tewas terbunuh. 

Baca Juga: Mulai dari Ferdy Sambo hingga Teddy Minahasa, Polri Sedang Perang Antar Geng? Rocky Gerung: Sudah Selesaikan Saja Biar yang Tersisa itu...

Baca Juga: Mohon Jangan Kaget! Irjen Teddy Minahasa Diduga Jadi Tumbal Kasus Ferdy Sambo, Nah Loh!

Nantinya, harapannya sidang Ferdy Sambo tidak disaksikan secara langsung lantaran terbatasnya kapasitas di dalam ruangan. Sebagai gantinya, pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan memberikan layanan live streaming yang dapat ditonton masyarakat. Selain itu, beberapa stasiun televisi juga ikut menyiarkan sidang Ferdy Sambo. 

Jumlah pengunjung dalam sidang Ferdy Sambo pun akan dibatasi yaitu maksimal 50 orang yang bisa masuk kedalam ruang sidang agar suasana persidangan tetap berjalan lancar dan bisa khidmat. Bagi para awak media online, nantinya akan diberi kesempatan untuk beberapa menit untuk mengambil gambar ataupun video di dalam. 

Akan Ada Peralihan Lalu Lintas 

Nantinya pun akan ada peralihan lalu lintas jika dirasa arah lalu lintas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan padat. Pihak kepolisian akan mengambil alih untuk merubah arah lalu lintas yaitu: 

  • Arus lalin dari jl. Tb simatupang arah timur yang mengarah jl. Ampera raya diluruskan ke arah ragunan
  • Arus lalin dari jl. Cilandak kko yang mengarah jl. Ampera raya di belokan kanan ke arahragunan
  • Arus lalin dari jl. Tb simatupang arah selatan yang mengarah jl. Ampera raya diluruskan ke arah fatmawati.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover