Sorot Tajam Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Lemkapi: Jika Terbukti, Pantas Dihukum Mati

Sorot Tajam Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Lemkapi: Jika Terbukti, Pantas Dihukum Mati Kredit Foto: Istimewa

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai tersangka Irjen Teddy Minahasa pantas menerima hukuman berat jika terbukti terlibat dalam kasus narkoba.

"Teddy diharapkan segera diproses pidana dan diberikan hukuman paling berat mengingat dia anggota Polri yang paham hukum dan ada dugaan telah memanfaatkan jabatannya untuk kejahatan narkoba," kata Direktur Lemkapi, Edi Hasibuan dalam keterangan tertulis, dilansir dari Antaranews.com, Sabtu, (15/10/2022).

Edi mengatakan, perbuatan Irjen Teddy Minahasa yang diduga menyalahgunakan narkoba telah menyakiti perasaan masyarakat, terlebih ia adalah Kapolda Sumatera Barat.

"Kalau cukup bukti menjual barang bukti narkoba lima kilogram sabu-sabu layak diancam hukuman mati. Kita harapkan Sidang Komisi Etik Profesi Polri segera digelar dan memutuskan pemecatan untuk Teddy," katanya.

Baca Juga: Polri Beber Kabar Terkini Kasus Narkoba Irjen Teddy Minahasa, Simak Baik-baik

Menurut Edi, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan memberikan tindakan tegas terhadap Irjen Teddy Minahasa serta semua orang yang terlibat, termasuk anggota Polri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover