Partai NasDem Tancap Gas Bakal Sosialisasikan Sosok Anies Baswedan ke Seluruh Tanah Air

Partai NasDem Tancap Gas Bakal Sosialisasikan Sosok Anies Baswedan ke Seluruh Tanah Air Kredit Foto: ANTARA FOTO/Reno Esnir

Anies Baswedan langsung tancap gas menyusun strategi pencapresan setelah dirinya purnatugas sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Di hari terakhirnya sebagai gubernur, Anies bertemu dengan petinggi Partai NasDem di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Minggu malam (16/10/2022).

Petinggi Partai NasDem yang hadir adalah Wakil Ketua Umum Ahmad Ali, Wakil Ketua DPR Fraksi NasDem Rahmat Gobel, Wakil Sekretaris Jenderal Hermawi Taslim, dan Bestari Barus.

Baca Juga: Mas Anies Kena Tipu, Akbar Tandjung Tegaskan Tak Dukung Anies Capres 2024

Menurut Ahmad Ali, pertemuan itu membahas ihwal pencapresan Anies ke depan. Ia menyebut, malam itu membahas rencana ke depan setelah Anies tidak menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Pak Anies sudah kami tetapkan sebagai Capres dari Partai NasDem sehingga diskusi itu menjadi suatu kebutuhan yang harus kita lakukan untuk menyamakan langkah, rencana, untuk lebih banyak bersosialisasi pastinya," ungkap Ali di kediaman Anies kemarin.

Baca Juga: Anies Duduk Satu Meja dengan SBY, JK, dan AHY, Begini Kata Demokrat

Partai NasDem berencana menyosialisasikan sosok Anies ke seluruh Tanah Air secara lebih masif. Hal ini ditujukan agar Anies dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

"Nah tentunya kalau itu niatnya NasDem harus mengambil langkah-langkah untuk membawa Anies lebih banyak berinteraksi dengan masyarakat," terang Ali.

Sebelumnya, Anies Baswedan di hari perpisahannya menjadi gubernur menegaskan bahwa akan melanjutkan babak baru berbakti pada Ibu Pertiwi.

Baca Juga: Simak Profil Zulfan Lindan, Sosok Politikus Yang Dikeluarkan Dari NasDem

"Saya tidak akan bicara panjang-panjang karena kerja untuk bangsa dan negara ini masih panjang ke depan. Satu babak berakhir, mari sambut babak berikutnya," ujar Anies ketika pidato di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Ucapan Anies itu sontak disambut gemuruh masyarakat dengan sorakan 'Anies Presiden'.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun menyatakan bakal tetap bekerja untuk Indonesia meski tak menjabat sebagai gubernur lagi.

"Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial bukan hanya untuk Jakarta. Karena kerja untuk menghadirkan keadilan sosial adalah terus menerus karena kerja untuk Indonesia tak akan berhenti di tempat ini," ucap Anies.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover