Heru Didesak Buat Bersikap Netral Selama jadi Pj Gubernur DKI, PKS: Ya Karena Kita Tahu Dia Dipilih Presiden...

Heru Didesak Buat Bersikap Netral Selama jadi Pj Gubernur DKI, PKS: Ya Karena Kita Tahu Dia Dipilih Presiden... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Suhud Alynudin mendesak Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk bersikap netral selama memimpin. Suhud sedikit ragu, karena Heru dipilih langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Suhud kepada Heru saat berada dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta yang membahas pencabutan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2014 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi.

"Soal netralitas, kita sama-sama tahu bahwa Pj Gubernur dipilih oleh presiden, namun demikian saya harap saudara (Heru) bisa menjaga netralitas dan demokratisasi di DKI Jakarta," kata Suhud di DPRD DKI, Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Balas Penilaian PDIP, PKS Muji Anies Baswedan Berhasil Memimpin Jakarta: Sudah Bisa Mendapat Amanah Lebih Besar!

Suhud menyebut bahwa setahun bukanlah waktu yang sebentar, ia juga mengingatkan kepada Heru untuk menjaga stabilitas sosial dan politik di Jakarta agar tetap berjalan dengan tenteram dan harmonis sebagaimana yang terjadi di zaman Gubernur Anies Baswedan.

"Mengingat masa kerja Pj Gubernur cukup lama, sehingga di forum terhormat ini ingin saya sampaikan, dan bukan tidak mungkin Pj Gubernur melewati tahun-tahun krusial Pemilu 2024," ujar Suhud.

Baca Juga: Tagar #GoodByeNasdemAnies Menggema Usai Heru Budi Hartono Dilantik, Ada Apa?

"Harapan saya Pj Gubernur bisa menjaga harmoni di Jakarta, yang lima tahun ini DKI jauh dari kegaduhannya dan saya harap bisa dipertahankan," lanjutnya.

Seperti diketahui, Heru Resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta oleh Mendagri Tito Karnavian per hari ini. Pelantikan itu dilakukan merujuk surat Keputusan Presiden Republik Indonesia nomor 100/P Tahun 2022 tentang pengesahan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta masa jabatan tahun 2017-2022 dan pengangkatan Penjabat Gubernur DKI.

Baca Juga: Masa Jabatan Anies Udah Kelar! Langsung Beri Ucapan Selamat ke Heru Budi Hartono, Muannas Harap Jakarta...

"Mengangkat saudara Heru Budi Hartono sebagai Penjabat Gubernur DKI Jakarta terhitung sejak saat pelantikan untuk masa jabatan paling lama satu tahun," begitu bunyi keputusan presiden.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover