Jadi Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono Bakal Tuntaskan 3 Masalah Utama di Ibu Kota, Apa Saja?

Jadi Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono Bakal Tuntaskan 3 Masalah Utama di Ibu Kota, Apa Saja? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Heru Budi Hartono resmi dilantik sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta pada hari ini. Ia mengatakan akan fokus untuk menyelesaikan tiga masalah utama di ibu kota, yaitu mengurai kemacetan, menata kota, dan mengatasi banjir.

"Beberapa waktu yang lalu saya sudah disampaikan arahan Bapak Presiden, ada tiga. Tiga itu kerjanya sudah waduh luar biasa, jadi harus kerja dan kerja turunan dari penanganan banjir, turunan dari tata ruang dan tentunya bagaimana mengurai kemacetan," kata Heru di kompleks istana kepresidenan Jakarta pada Senin (17/10/2022).

Baca Juga: Bakal Evaluasi Kinerja Heru 3 Bulan Sekali sebagai Pj Gubernur, Tito: Setelah Setahun Bisa Diteruskan Oleh Orang...

Heru dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 100/P Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur dan wakil Gubernur DKI Jakarta Masa Jabatan 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang ditetapkan Presiden Joko Widodo pada 14 Oktober 2022. 

"Program-program yang dirasakan oleh masyarakat langsung tentunya akan kita agendakan di dalam pembahasan APBD 2023 yang mungkin dalam waktu dekat akan kita bahas," ujarnya.

Baca Juga: Pas Disuruh Nembak Brigadir J, Bripka RR Berani Tolak, Kok Bharada E Disuruh Tembak Jawabnya 'Siap Komandan', Begini Kondisinya!

Kemudian, ia akan bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk meminta saran serta berkoordinasi mengenai apa yang bisa dilakukan oleh Pemprov DKI dan Kementerian PUPR untuk bersama-sama atasi banjir.

"Kalau banjir kan ada tiga, banjir rob, banjir hujan yang memang masuk ke area Jakarta dan banjir kiriman. Nanti sore saya akan bertemu dengan Pak Menteri PUPR terkait dengan banjir kiriman yang memang harus terbebankan di DKI. Jadi ada pembangunan waduk, sodetan, dan lainnya," katanya.

Baca Juga: Tagar #GoodByeNasdemAnies Menggema Usai Heru Budi Hartono Dilantik, Ada Apa?

Heru juga berencana untuk mengajukan anggaran pengerukan saluran-saluran.

"Bagaimana yang jangka panjang untuk DKI Jakarta? Tadi ada pembangunan beberapa waduk, situ-situ, termasuk juga pemulihan pompa, termasuk juga revitalisasi kali. Nah itu yang memang program DKI Jakarta dan banyak lagi lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Makin Terang Nih! Tidak Mencegah Ferdy Sambo Saat Bunuh Brigadir J, Putri Candrawathi Malah Saling Bekerja Sama Untuk...

Selain bertemu dengan Menteri PUPR, hari ini Heru Budi menyebut ia juga akan mengikuti rapat paripurna.

"Besok ada pengarahan 600 pejabat DKI, setelah itu saya ada beberapa ke wilayah, ada itu Waduk Pluit, Kali Sentiong dan seterusnya, padat sampai satu minggu ke depan sudah keliling terus, ya doakan saja mudah-mudahan bisa sehat selalu," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover