Bukan Karena Uang 1 Miliar dari Ferdy Sambo, Terima Aja Belom! Kuasa Hukum Bharada E Sebut Ada...

Bukan Karena Uang 1 Miliar dari Ferdy Sambo, Terima Aja Belom! Kuasa Hukum Bharada E Sebut Ada... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy menyebut kalau motif kliennya menembak Brigadir J bukan karena sogokan uang 1 miliar yang dijanjikan atasannya melainkan ada relasi yang kuat. 

Hal ini diungkap setelah sidang perdana Bharada E yang telah dilaksanakan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 

Baca Juga: Keluar Rumah Pasca Habisi Brigadir Yosua, Ferdy Sambo Disambut Todongan Senjata Api, Ini Dia Orangnya

Uang yang dijanjikan oleh Ferdy Sambo belum pernah diterima oleh Bharada E, melainkan hanya diperlihatkan dan ditarik kembali oleh Ferdy Sambo.

"Tidak pernah diterima (uang), itu dijanjikan," kata Ronny menyampaikan keterangan itu di hadapan awak media, Selasa (18/10/1022).

Baca Juga: Dengar Bagian Brigadir J Masih Bergerak-gerak Kesakitan Saat Dihujam Tembakan, 'Nangis Brutal... Gak Kuat Dengarnya, Ya Allah...'

Ronny juga mengatakan jika dirinya sebagai kuasa hukum Eliezer akan menjelaskan kronologi kejadian yang sebenar - benarnya. 

"Ini kepentingan saya di persidangan, ada yang namanya relasi kuasa. Bayangkan saja Bharada Tingkat Dua berhadapan dengan jenderal. Tadi teman-teman sudah liat adik kita ini menyampaikan permohonan maaf, ya disitu disampaikan, ini tulisan tangan langsung dari Bharada E," jelasnya.

Baca Juga: Ferdy Sambo Selalu Bawa Buku Hitam yang sering Ditentengnya, Yang Penasaran Sama Isinya, Tengok nih! Ternyata...

Tak hanya itu saja, setelah pembacaan sidang dakwaan Richard Eliezer menyampaikan permohonan maafnya kepada keluarga brigadir Yosua Hutabarat. 

Bharada E berharap jika permohonan maafnya diterima oleh keluarga Brigadir J. 

"Mohon izin sekali lagi saya menyampaikan turut berbelangsungkawa yang sedalam-dalamnya untuk kejadiannya yang telah menimpa almarhum Bang Yos. Saya berdoa semoga almarhum Bang Yos diterima di sisi Tuhan Yesus Kristus. Dan untuk keluarga almarhum Bang Yos, Bapak - Ibu, Reza, serta seluruh keluarga besar Bang Yos, saya memohon maaf," tutur Eliezer di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Febri Diansyah Ngomel-ngomel Baca Dakwaan Putri Candrawathi: Isinya Cuma Dari Keterangan Richard Eliezer!

Tak hanya itu saja, salah satu terdakwa pembunuhan Brigadir J ini juga mengungkapkan bila dirinya sangat menyesali perlakuannya, serta mengungkapkan jika dirinya hanya seorang anggota biasa yang tidak bisa menolak perintah sang Jendral. 

"Saya sangat menyesali perbuatan saya, namun saya ingin menyatakan bahwa saya hanyalah seorang anggota yang tidak memiliki kemampuan untuk menolak perintah dari seorang jenderal," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terkini

Populis Discover