Mengejutkan! Bongkar Isi Buku Hitam yang Selalu Dibawa Ferdy Sambo, Kuasa Hukum: Sempat Lihat, Ternyata Seluruh...

Mengejutkan! Bongkar Isi Buku Hitam yang Selalu Dibawa Ferdy Sambo, Kuasa Hukum: Sempat Lihat, Ternyata Seluruh... Kredit Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Buku berwarna hitam yang selalu dibawa Ferdy Sambo menjadi sorotan publik. Buku tersebut, sudah terlihat sejak masih menjalani sidang etik. Publik dibuat penasaran dengan buku yang selalu dibawa Ferdy Sambo itu.

Ketika persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (17/10/2022) buku hitam itu pun masih dibwa oleh Ferdy Sambo. Dan ternyata, buku hitam itu merupakan catatan harian yang biasa dibawa oleh Ferdy Sambo sejak berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Buku hitam itu berisi catatan pribadi setiap kegiatan Ferdy Sambo semenjak menjabat Kepala Subdit 3 Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri hingga sekarang. Awalnya, buku hitam Sambo tersebut disangka Alkitab, namun rupanya buku catatan harian Sambo.

Mengenai hal itu, Kuasa Hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis buka suara soal buku hitam yang selalu dibawa kliennya yang menjadi sorotan publik. Bahkan, buku tersebut dianggap sebagai misteri karena belum diketahui isinya.

Baca Juga: Jokowi Nggak Dateng, Hakim Tunda Sidang Perdana Gugatan Ijazah Palsu, Gegara Hal Ini

“Jadi buku hitam itu catatan harian. Tadi saya tanyakan karena banyak yang tanya, apa sih isinya,” ujar Arman di PN Jakarta Selatan.

“Jadi kegiatan sehari-hari itu apa, misalnya dia rapat. Pokoknya kegiatan sehari-hari semenjak beliau menjabat Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim, itu isinya,” lanjutnya.

Namun, Arman juga belum mengetahui apakah Sambo juga mencatat dalam bukum hitamnya tersebut mengenai siapa saja anggota Polri yang sudah menjalani sidang etik.

Baca Juga: Suara Gemetar Bharada E Minta Maaf Ikut Perintah Ferdy Sambo, Orang Tua Brigadir J Beri Respons Nggak Disangka-sangka

“Saya tanya, apa sih isinya bro? Ini sempat lihat-lihat, oh ternyata seluruh catatan beliau semenjak Kombes sampai saat ini, sidang, eksepsi. Seluruh kegiatan apa yang dilakukan, apa yang dikerjakan. Itu isinya,” ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover