Harapan Besar Orang PDIP Buat Pj Gubernur DKI: Semoga Pak Tuntaskan Masalah Jakarta Warisan Anies Baswedan!

Harapan Besar Orang PDIP Buat Pj Gubernur DKI: Semoga Pak Tuntaskan Masalah Jakarta Warisan Anies Baswedan! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Politisi PDI Perjuangan Rifqinizamy Karsayuda mengaku pihaknya menaruh harapan besar kepada Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menuntaskan berbagai masalah warisan Gubernur terdahulu. 

Anggota Komisi II DPR RI ini meminta Heru lebih agresif menyelesaikan masalah banjir hingga masalah macet yang  hingga kini belum menemukan jalan keluarganya, selama menjabat dua tahun ke depan, Heru diharapkan dapat menuntaskan masalah-masalah tersebut. 

Baca Juga: Ngakunya Sih Diperkosa, Putri Candrawathi Malah Ketahuan Panggil Brigadir J Masuk ke Kamarnya, Durasinya 15 Menit

"Kami memiliki harapan besar agar persoalan di Jakarta, seperti banjir, kemacetan, polusi udara, dan berbagai hal yang jadi sorotan publik, bisa dibenahi," kata Rifqinizami  kepada wartawan Rabu (19/10/2022).

Tak hanya itu Rifqinizami juga meminta Heru tak  sekadar tegas, tetapi juga harus akomodatif, dan bisa melindungi berbagai stakeholder dan membingkai kebhinekaan di Jakarta dalam satu tarikan nafas Pancasila. Ia menggarisbawahi Heru Budi akan menghadapi tugas politik yang tidak ringan, yakni Pilkada DKI. 

"Nah, di sisi lain Pak Heru juga akan menghadapi satu tugas politik yang tidak ringan, yaitu mempersiapkan pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024," terangnya.

Baca Juga: Selalu Ditenteng Kemana-mana Sejak Masih Kombes, Isi Buku Hitam Ferdy Sambo Akhirnya Bocor Juga, Mohon Jangan Kaget!

Rifqinizami juga mengingatkan Heru Budi terkait agenda pilpres 2024 di mana Jakarta menjadi episentrum politik nasional sekaligus episentrum media nasional. Berbekal pengalaman sebagai mantan Wali Kota Jakarta Utara, anggota DPR Fraksi PDIP itu berharap Heru Budi dapat membenahi berbagai persoalan tersebut. 

"Pak Heru adalah sosok yang tidak asing bagi pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena meniti karir mulai dari staf, menjadi kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dan pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover