Fakta-Fakta Pertemuan Heru Budi Hartono dengan Erick Thohir, Wah Apa Saja Ya?

Fakta-Fakta Pertemuan Heru Budi Hartono dengan Erick Thohir, Wah Apa Saja Ya? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Heru Budi Hartono resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta setelah dilantik pada Senin, 17 Oktober 2022. Pelantikan Heru Budi Hartono dilakukan di Balai Kota pada pukul 08.30 WIB oleh Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri

Adapun acara pelatikan tersebut merupakan serah terima jabatan dari Gubernur sebelumnya Anies Baswedan kepada Heru Budi Hartono. Selain itu, Heru Budi Hartono akan menjabat sebagai Pj Gubernur selama satu tahun, yang nantinya setiap 3 bulan sekali akan di evaluasi. 

Terhitung dari tanggal 17 ini artinya hingga hari ini, 19 Oktober 2022 Heru Budi Hartono sudah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta tiga hari. Selama dua hari menjabat, Heru Budi Hartono sudah melakukan beberapa hal diantaranya menghidupkan kembali posko pengaduan di Balai Kota, memantau posko pengaduan masyarakat, tinjau stasiun pompa waduk Pluit hingga bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. 

Pertemuan dengan Erick Thohir berlangsung pada Rabu (19/10). Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Namun, setelah pertemuan selesai, Heru Budi Hartono menggelar konferensi pers dengan rekan-rekan media. 

Lantas, apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut? Simak fakta-faktanya di sini. 

Baca Juga: Heru Budi Putar Otak Hijaukan Monas yang Digunduli Anies Baswedan, Menteri Erick Ikut Turun Tangan

  • Ingin Ubah Desain Kawasan Monas 

BUMN bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sepakat akan mengubah desain kawasan Monas yang direvitalisasi pada saat pemerintahan Anies agar dibuat lebih hijau. Hal ini merupakan keputusan bersama pada saat pertemuan. 

Harapannya kawasan Monas nantinya akan seperti kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang mengedepankan konsep penghijauan. Apalagi kawasan Monas merupakan aset publik yang harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin. 

Bukan hanya itu saja, pengerjaan kawasan Monas ini harus dilakukan dengan teliti, serius, dan totalitas. Kedepannya pun, area tersebut bisa digunakan untuk umum maupun kegiatan-kegiatan pemerintahan. 

  • Bakal Sinergikan Transportasi Umum (MRT, LRT, Kereta Cepat) 

Baca Juga: Ketar-ketir Takut Dipenjara Lagi Kayak di Era Ahok, Murid Tertua Rizieq Shihab Tebar Ancaman Serius ke Heru Budi: Kami Tak Segan-segan….

Dalam pertemuannya tak lupa juga membahas mengenai transportasi umum milik DKI Jakarta seperti MRT, LRT, kereta bandara, maupun kereta cepat. Nantinya, seluruh moda transportasi akan menjadi satu kesatuan. Hal inilah yang akan dibahas bagaimana semuanya terintegrasi agar semua sistemnya sama. 

Dengan demikian, antara aset BUMN dan Pemda DKI Jakarta akan mampu membuka lapangan pekerjaan dan mendukung UMKM. 

  • Diskusi Sampai 1 Jam Lebih 

Pertemuan Heru Budi Hartono dengan Erick Thohir memakan waktu hingga 1 jam. Pertemuan tersebut membahas segala aspek yang berkaitan dengan transportasi publik yang harus sinergi hingga hal-hal penting lainnya. 

Harapannya 1,5 tahun jabatan yang diemban oleh Heru Budi Hartono bisa menghasilkan dan mempercepat layanan supaya semakin maksimal. 

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover