Bukan Anies Baswedan, Ini Sosok yang Didukung Jusuf Kalla di Pilpres 2024, Orangnya Nggak Disangka-sangka, Ternyata…

Bukan Anies Baswedan, Ini Sosok yang Didukung Jusuf Kalla di Pilpres 2024, Orangnya Nggak Disangka-sangka, Ternyata… Kredit Foto: Istimewa

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa memastikan politisi sepuh di partainya Jusuf Kalla tidak bakal mendukung Anies Baswedan pada  Pilpres 2024 mendatang, itu karena eks Gubernur DKI Jakarta itu maju Pilpres lewat NasDem. Jusuf Kalla kata Erwin Aksa, akan tetap mendukung calon presiden yang diusung Golkar yakni Airlangga Hartarto

“Jadi, Pak JK anggota Partai Golkar, beliau senior Partai Golkar, tokoh Partai Golkar tentunya menghargai keputusan Munas,” kata Erwin di acara Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga: Sebut Opung Luhut Tokoh Batak Kristen yang Cocok Dampingi Anies Baswedan, Surya Paloh Cs Kok Makin Kesini Makin Arogan!

Harus diakui, Anies Baswedan adalah anak emasnya Jusuf Kalla, atas campur tangannya pula, Anies Baswedan dapat memenangi Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Kendati begitu Erwin meminta publik agar membedakan Pilkada DKI Jakarta dan Pilpres 2024. Dia menyebut ini adalah dua hajatan berbeda, jadi dukungan Jusuf Kalla juga jelas berubah. 

“Beda kan, Pilkada dengan Pilpres, jadi kalau pilpres jelas Partai Golkar sudah menetapkan di Munas dan juga diperkuat di Rapimnas. Jadi, belum ada perubahan tentang keputusan politik Partai Golkar, tetap itu landasan hukumnya Partai Golkar,” ujar Erwin.

Selain itu, Politisi berlatar belakang pengusaha itu juga menilai tidak ada kaitan antara kehadiran JK dan Anies Baswedan di acara pernikahan anak Ketua Majelis Syuro PKS dengan dukungan Pilpres beberapa waktu lalu. Apalagi, JK tidak mengeluarkan statement apapun saat itu.

Baca Juga: Terbongkar! Bu Putri Ajak Brigadir J Berbuat Terlarang tapi Gagal Total, Terus Provokasi Ferdy Sambo, Nama Pendeta Gilbert Disebut Tuh!

“Yang dilihat adalah Pak JK duduk bareng itu kan dalam konteks kawinan barang kali ya. Pak JK juga tidak ada statement tentang apapun, karena Partai Golkar jelas punya sikap di Munas,” tuntasnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover