Minta KIB Jangan Terlalu Lama Tentukan Capres, Jokowi: Jangan Hanya Rangkul-rangkulan Terus, Tapi...

Minta KIB Jangan Terlalu Lama Tentukan Capres, Jokowi: Jangan Hanya Rangkul-rangkulan Terus, Tapi... Kredit Foto: Humas Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) agar tidak terlalu lama dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung di Pilpres 2024 mendatang.

Ia juga mewanti-wanti agar penentuan capres dan cawapres tersebut dilakukan dengan tak sembarangan.

“Jangan sembarangan menentukan calon pilot dan copilot yang akan dipilih oleh rakyat. Juga jangan sembarangan dalam memilih calon presiden dan wapres. Tapi, juga saya titip pesan, jangan terlalu lama-lama,” ujar Jokowi di acara HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat (21/10/2022).

Kemudian, Jokowi mengaku sering mendengar bahwa Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, dan Ketum PAN Zulkifli Hasan berangkulan dalam berbagai kesempatan. Jokowi yakin ketiganya sering menentukan capres dan cawapres yang akan mereka usung.

Baca Juga: Nggak Undang Anies Baswedan di Acara Puncak HUT Golkar, Airlangga Hartarto Sebut Hanya Ketum Saja!

“Jangan hanya rangkul-rangkulan terus, tapi saya meyakini pasti sebentar lagi pasti akan segera menentukan, kita tunggu saja,” tuturnya.

Menurutnya, pemimpin Indonesia ke depannya harus mempunyai jam terbang yang tinggi. Salah satu tokoh yang dinilai mempunyai jam terbang tinggi, yaitu Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Yakin Golkar Akan Pilih Capres dengan Cermat, Jokowi: Saya Yakin Tidak Akan Sembrono...

“Oleh sebab itu, betul-betul pemimpin ke depan ini harus kita pilih yang memiliki jam terbang yang tinggi. Salah satu yang saya lihat, bapak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover