Di Hadapan Jokowi, Airlangga Hartarto: KIB Sudah Punya Tiket Pak Presiden, Untuk...

Di Hadapan Jokowi, Airlangga Hartarto: KIB Sudah Punya Tiket Pak Presiden, Untuk... Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. 

“Partai Golkar bersama dengan PAN dan PPP sudah punya tiket Pak Presiden, untuk mencalonkan presiden dan wakil presiden untuk 2024,” tutur Airlangga dalam pidato di acara HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat (21/10/2022).

Di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Airlangga mengatakan koalisinya itu sudah mempunyai tiket tersebut.

Ia juga mengatakan, KIB merupakan bentuk kerja sama politik yang mengedepankan visi, misi, dan gagasan. Koalisi yang siap melanjutkan pembangunan dan program Jokowi.

"Kalau dibantu oleh teman-teman ketua umum di depan, tiket premiun ini jadi VIP, Pak Presiden. Apalagi kalau visinya sama, transformasi, melanjutkan dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Partai Golkar merupakan partai politik yang siap melanjutkan program Jokowi. Usia dan pengalaman partainya selama 58 tahun menjadi modal besar bagi partainya untuk memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024, termasuk Pilpres.

Baca Juga: Minta KIB Jangan Terlalu Lama Tentukan Capres, Jokowi: Jangan Hanya Rangkul-rangkulan Terus, Tapi...

"Karena Partai Golkar tahu bagaimana melanjutkan arah dan kebijakan Pak Presiden. Kita komit melanjutkan pembangunan Bapak Presiden Joko Widodo," katanya.

"Tahun 2024 Golkar akan berusia 60 tahun, dan 60 tahun merupakan tahun yang bersejarah untuk Partai Golkar. Sejarah 60 tahun akan lengkap kalau Partai Golkar memenangi Pemilu 2024," lanjutnya.

Diketahui, dalam acara HUT tersebut, turut hadir Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo. 

Baca Juga: Yakin Golkar Akan Pilih Capres dengan Cermat, Jokowi: Saya Yakin Tidak Akan Sembrono...

Selain itu, elite dari partai politik lain juga hadir, seperti Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya. Kemudian, Wakil Presiden ke-10 dan 12 Indonesia Muhammad Jusuf Kalla.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover