Nasihat Jokowi Buat Golkar Dibilang Sindiran ke NasDem, Surya Paloh: Kami Enggak Sembrono..

Nasihat Jokowi Buat Golkar Dibilang Sindiran ke NasDem, Surya Paloh: Kami Enggak Sembrono.. Kredit Foto: YouTube/NasDemTV

Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar pada Jumat (21/10/2022) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, kerap dikait-kaitkan dengan Partai NasDem.

Hal itu karena dalam pidatonya, Jokowi mengaku yakin bahwa Partai Golkar tidak akan mendeklarasikan Capres dan Cawapres untuk Pemilu 2024 secara sembrono.

Baca Juga: Nah Lho.. Sama Kayak Kuat, Bripka RR Juga Ngaku Dapet HP dari Ferdy Sambo: Disuruh Ganti..

“Saya yakin Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024,” kata Jokowi.

Oleh karena itu, banyak yang merasa kalau pernyataan tersebut merupakan sindiran untuk Partai NasDem yang telah mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Sebagai Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh sendiri tidak merasa pidato Jokowi merupakan sindiran untuk parpolnya.

Pasalnya, ia mengatakan kalau itu merupakan nasihat baik yang disampaikan Jokowi untuk Golkar.

“Saya pikir itu nasihat Pak Jokowi, ya, kepada Partai Golkar. Ya, tergantung Partai Golkar,” tuturnya di Ballroom NasDem Tower, Jakarta, pada Sabtu (22/10/2022).

Ia melanjutkan, “Saya pikir itu nasihat yang baik, ya. Saya enggak (melihat itu sebagai bentuk sindiran).”

Surya Paloh mengungkap dirinya tidak merasa omongan Jokowi merupakan sindiran karena merasa bahwa pengusungan Anies sebagai Capres 2024 bukan keputusan sembrono. Ia menjelaskan kalau eks Gubernur DKI Jakarta itu memilik jam terbang yang tinggi.

Baca Juga: Benarkah KIB Akan Diprediksi Bubar? Ini Penjelasannya

Ia menegaskan, “Kami enggak sembrono, bagaimana itu sindiran.”

“Anies memiliki jam terbang yang tinggi. Di mata NasDem, kan ada subjektivitas, ada objektivitas. Dua perpaduan ini kan terjadi hukum relativitas. Mungkin pikiran dari Pak Jokowi, ya, saran kepada Golkar kalau memilih calon presiden, ya, pilihlah yang pas, yang tepat,” sambungnya.

Sementara itu, Surya Paloh juga menekankan kalau hubungan ia dengan Jokowi tidak ada masalah alias baik-baik saja.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover