Hasto PDIP: Surya Paloh Jarang Peluk Jokowi, Lebih Sering Peluk Anies

Hasto PDIP: Surya Paloh Jarang Peluk Jokowi, Lebih Sering Peluk Anies Kredit Foto: Twitter/Rudi

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto turut mengomentari gestur Presiden Jokowi yang dianggap ogah dipeluk Ketua Umun Partai NasDem Surya Paloh dalam acara HUT ke-58 Partai Golkar, Jumat kemarin.

Menurut Hasto gestur pelukan memang suka dilakukan Paloh, namun bukan kepada Jokowi, melainkan kepada Anies Baswedan.

Anies diketahui akrab dengan Paloh, terlebih menyusul pengusungan mantan gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres dari NasDem.

Baca Juga: Jokowi Ogah Dipeluk Surya Paloh, Sinyal Sudah Tak Sejalan Gegara Pencapresan Anies?

"Ya setahu saya kan yang suka peluk itu kan Pak Surya Paloh dengan Pak Anies ya. Kalau dengan Pak Jokowi kan ya beliau menunjukkan sikapnya seperti itu," kata Hasto di GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022).

Menurut Hasto apa yang terjadi pada malam puncak peringatan HUT Golkar antara Jokowi dan Paloh tidak perlu menjadi isu politik.

"Enggak usah jadi isu politik lah, seperti itu. Rakyat juga tahu yang akrab itu kan antara Pak Surya Paloh dengan Pak Anies," kata Hasto.

Baca Juga: Hubungan Jokowi-Paloh Tampak Renggang, Pengamat Sebut soal Pencapresan Anies

Ditanya apalah gestur Jokowi itu merupakan bentuk kritik sang presiden terhadap Paloh yang tergesa-gesa mendeklarasikan Anies sebagai capres, Hasto menanggapi dengan mengutip ulang pidato Jokowi di HUT Golkar.

"Ya kalau dari sambutan kan Bapak Presiden Jokowi beliau sebagai mengingatkan untuk dicari sosok pemimpin yang baik. Sosok pemimpin yang beliau analogikan bagaikan pilot dan copilot yang memang membawa tanggung jawab yang besar bagi perjalanan pesawat itu, dan keselamatan dari bangsa dan negara, dan semua harus dilakukan dengan hati-hati," tutur Hasto.

"Itukan dari sosok presiden yang bisa kita maknakan bahwa di dalam mencari sosok pemimpin ya harus betul-betul sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik," sambung Hasto.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover