Tiga Tahun Lalu Ketika NasDem Masih Benci Anies & Pro Ahok, Rocky Gerung Udah Deklarasikan Anies Capres 2024

Tiga Tahun Lalu Ketika NasDem Masih Benci Anies & Pro Ahok, Rocky Gerung Udah Deklarasikan Anies Capres 2024 Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung

Pengamat politik Rocky Gerung mengeklaim dirinyalah yang pertama kali mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Dia menyebut, bukan Partai NasDem yang pertama kali mendeklarasikan Anies sebagai Capres.

Jauh sebelum NasDem menyatakan dukungan terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta itu, Rocky Gerung tiga tahun lalu telah mendeklarasikannya.

Baca Juga: Hasto PDIP: Surya Paloh Jarang Peluk Jokowi, Lebih Sering Peluk Anies

"Bahkan, kalau dibilang, apakah NasDem yang deklarasikan Anies pertama? bukan! Saya yang deklarasikan. Tiga tahun lalu, saya bilang NasDem akan pilih Anies (sebagai Capres)," ujar Rocky dalam acara diskusi dikutip dari YouTube Mardani Ali Sera, Minggu (23/10/2022).

Ketika itu, dalam acara diskusi Indonesia Lawyers Club (ILC), Rocky Gerung membuat prediksi bahwa Partai NasDem akan memilih Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Baca Juga: Wadaw.. Dulu Dukung Ahok Dibilang Penista Agama, Kini Dukung Anies Dibilang Kadrun, Surya Paloh Heran: Paling Lucu Bangsa Ini!

Lantas, prediksi itu langsung dibantah politisi NasDem Irma Suryani Chaniago yang juga hadir pada acara diskusi tersebut.

Irma menegaskan bahwa partainya tak akan mendukung Anies. Dia bahkan menyebut bahwa prediksi Rocky Gerung tersebut ngawur.

Baca Juga: Jokowi Ogah Dipeluk Surya Paloh, Sinyal Sudah Tak Sejalan Gegara Pencapresan Anies?

"Lalu, saya diomelin sama siapa anggota NasDem yang dungu itu? Mana bisa NasDem dukung Anies, ini sekarang terjadi," cerita Rocky.

"Saya ucapkan itu 3 tahun lalu di depan ILC, Anies akan dideklarasikan oleh NasDem. Ketika NasDem masih membenci Anies, dan pro Ahok tuh," sambungnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Desak Megawati Pecat Ganjar Gegara Indisipliner Nyatakan Siap Nyapres

Lebih lanjut dia menjelaskan, prediksi tiga tahun lalu itu sebuah bukti sejarah yang dapat menerangkan bahwa Anies merupakan antitesis Presiden Jokowi.

"Itu yang disebut panggilan sejarah. Sejarah memanggil Anies karena orang gak percaya lagi Jokowi, itu intinya," tegas Rocky.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover