Memilukan! Adik Brigadir J Tak Diizinkan Pakaikan Celana Jenazah Kakaknya Sendiri: Berdoa pun Disuruh Cepat

Memilukan! Adik Brigadir J Tak Diizinkan Pakaikan Celana Jenazah Kakaknya Sendiri: Berdoa pun Disuruh Cepat Kredit Foto: PMJ News/Fjr

Adik Brigadir J, Mahareza Rizky Hutabarat menyatakan bahwa dirinya sempat tak diizinkan untuk memakaikan pakaian pada jenazah sang kakak usai diautopsi.

Reza menceritakan kembali detik-detik dirinya memohon dapat melihat jenazah kakaknya setelah diautopsi di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada 9 Juli 2022 subuh.

Reza menyebutkan bahwa mulanya dia ingin melihat jenazah sang kakak usai diautopsi sekalian memakaikan pakaian.

Baca Juga: Pengakuan Adik Brigadir J: Tak Dendam dengan Bharada E Meski Telah Bunuh Sang Abang

Dia awalnya diizinkan oleh dokter forensik yang betugas namun kemudian dilarang pihak kepolisian.

"Waktu dokter keluar dua-duanya perempuan, dia ngomong autopsi baru selesai dua puluh menitan, terus lagi bersihin lukanya karena ada beberapa luka tembakan, saat dokter lagi ngomong itu, mau ngomong lagi langsung distop anggota Provos, seorang Komjen," ujar Reza dikutip dari YouTube Irma Hutabarat.

Usai dokter pergi, Reza kemudian mendatangi dokter lagi untuk meminta izin memakaikan pakaian jenazah Brigadir J. Waktu itu diperbolehkan oleh dokter namun saat meminta izin pada orang Provos dia malah disuruh menunggu.

Baca Juga: Bikin Menangis! Ini Ucapan Terakhir Brigadir J ke Pacar Sebelum Ditembak Sambo Cs

"Saat minta izin ke Provos dia bilang tunggu dulu, dia masuk ke dalam masuk lagi agak berapa lama pas dia keluar Reza agak sedikit ngegas sih, izin buat memakaikan pakaian," ungkap Reza.

"[Anggota Provos bilang] udah kamu tunggu aja ini lagi dipakaikan celananya. Saya makin emosi tadi kata dokternya boleh kok ini enggak boleh, saya kan adik kandungnya, yaudah biarkan saya masuk, tapi dia langsung cabut," tambahnya.

Tak hanya tidak diperbolehkan memakaikan pakaian, saat jenazah keluar pintu lobi rumah sakit juga ditutup.

Baca Juga: Sambil Menangis, Adik Yosua Ceritakan Kekejaman Kaki Tangan Ferdy Sambo: Saya Ingin Menggendong Abang Masuk ke Dalam Peti Saja Dilarang

"Pas jenazah keluar kan saya ngintip izin lagi sama Kombes itu, saya izin boleh enggak saya gendong abang untuk terakhir kali," kata Reza. 

"[Kombes bilang] udah kamu tunggu aja tenang aja di sini, enggak dibolehin terus. Akhirnya sudah rapi segala macam Reza baru boleh masuk, pas doa bareng sempat juga bedoa dulu," tambahnya. 

"Waktu berdoa Reza juga sempat dengar ada yang nyeletuk padahal doa enggak lama-lama banget, ada yang nyeletuk dari luar bilang udah belum sih, reza lagi doa kan ini kenapa sih gini banget."

Usai berdoa sebentar, Reza kemudian langsung digiring untuk keluar termasuk bersama jenazah Brigadir J.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover