Prabowo Disebut Capres Favorit Milenial, Admin Twitter Gerindra 'Blusukan' dengan Netizen

Prabowo Disebut Capres Favorit Milenial, Admin Twitter Gerindra 'Blusukan' dengan Netizen Kredit Foto: Gerindra

Pada Kamis (28/10/2021) kemarin, Twitter sempat diramaikan oleh ulah admin akun Twitter resmi Partai Gerindra. Saat itu, admin Gerindra menjadi perbincangan karena ulah uniknya yang melakukan 'blusukan' dengan warga Twitter. Tagar Gerindra pun kemudian sempat menjadi trending topic dan ramai dibahas.

Hal ini awalnya sempat diketahui lewat unggahan akun @newyorkdevotee dengan username Kimy. Saat itu, Kimy membagikan sebuah tangkapan layar saat dirinya berinteraksi dengan akun resmi Partai Gerindra. Kebetulan, ia saat itu menemukan sebuah produk kecantikan dari @nutrishedid di timeline, kemudian ia pun muncul di kolom reply dengan mencolek akun Gerindra.

"@Gerindra min, mau," ujarnya meminta kepada admin, dikutip Jumat (29/10/2021).

Uniknya, admin Gerindra merespons cuitan Kimy tersebut dan bahkan menawarkan untuk mentraktirnya. Admin Gerindra pun meminta Kimy untuk mengirimkan virtual account-nya lewat DM Twitter. Benar saja, Gerindra betul-betul membelikan produk seharga Rp 85 ribu tersebut untuk Kimy. Hal tersebut dikonfirmasi olehnya melalui tangkapan layar percakapannya dengan admin Gerindra di DM. 

"Thank you atas ke uwu an ini @Gerindra @nutrisheid," cuit Kimy terharu.

Cuitan tersebut pun langsung ramai menjadi perbincangan netizen. Banyak netizen yang memuji sikap Gerindra yang mau mendekatkan diri dengan netizen di Twitter. Banyak pula yang merasa terhibur dengan apa yang dilakukan admin Gerindra tersebut, bahkan adapula yang mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Parpol besutan Prabowo Subianto tersebut.

Lebih jauh, nyatanya Gerindra tak hanya melakukan hal tersebut sekali. Ternyata berulang kali admin Gerindra tertangkap tengah "berbagi rezeki" kepada para netizen di Twitter. Hal ini seperti terlihat pada cuitan akun @helokaiii yang membagikan tangkapan layar Gerindra tengah berbagi rezeki dengan netizen. 

"Ternyata gak cuma sekali dong :') baik bgt, sehat terus ya @Gerindra," puji akun tersebut, dikutip Jumat (29/10/2021).

Tak hanya soal berbagi rezeki, Admin Gerindra juga turut membantu netizen yang ingin mempromosikan dagangan mereka di Twitter dengan mengulurkan bantuan retweet, memanfaatkan popularitas akun Gerindra. Dilihat dari profil akunnya, Gerindra beberapa kali membantu netizen dengan me-retweet dagangan yang mereka promosikan.

Gerindra bahkan terlihat untuk berusaha lebih dekat dengan netizen. Mereka beberapa kali tertangkap bersenda gurau di timeline bersama netizen. Sejumlah lelucon yang cukup mengocok perut mereka lontarkan untuk menghibur netizen. Banyak netizen yang tergolong generasi milenial mengaku merasa terhibur dan merasa disambut hangat dengan ulah admin Gerindra tersebut.

Baca Juga: Petinggi Gerindra: Sudah Tepat Kita Dorong Prabowo Maju, Beliau Favorit Milenial

Tampaknya, hal ini sejalan dengan klaim Gerindra yang menyatakan bahwa Menhan sekaligus pimpinan mereka Prabowo Subianto merupakan kandidat capres yang paling diminati oleh pemilih dari kalangan pemula dan kaum milenial berdasarkan hasil survei. Hal ini seperti dinyatakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Menurutnya, Gerindra sudah tepat apabila kembali mendorong Probowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

"Hasil survei menunjukan di antara banyak calon presiden, Prabowo Subianto adalah sosok yang banyak digandrungi dan dipilih oleh kaum milemnial sebagai capres favoritnya. Tidak mungkin para pemilih pemula, pemuda, kaum milenial memilih Prabowo kalau bukan karena visi, misi dan perjuangannya selama ini. Dan itu menunjukan bahwa kita sudah tepat menginginkan beliau maju pada Pilpres 2024 mendatang," ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/10/2021).

Muzani juga menekankan bahwa fakta ini harus diperkuat oleh seluruh elemen partai, termasuk TIDAR sebagai organisasi sayap Gerindra yang bergerak di kalangan anak muda. ia berpesan agar seluruh elemen partai tidak boleh bertindak sesuatu yang bisa merugikan partai.

"Dalam suatu perjuangan senantiasa selalu saja ada gangguan, ada ujian, ada cobaan. Itu yang terkadang menyebabkan perjuangan kita tidak sampai, lebih dari itu terkadang kita gagal fokus menangkap aspirasi rakyat. Saya berharap TIDAR cerdas dalam menangkap semua gejala dan aspirasi itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga meminta agar TIDAR lebih berperan aktif untuk turun hadir ke tengah-tengah masyarakat demi meyakinkan mereka, khususnya para pemilih milenial dan kaum muda lainnya agar memberikan dukungan penuh untuk kemenangan Prabowo pada Pilpres 2024 nanti.

"Turun ke lapangan, temui para petani, buruh, nelayan, pedagang kaki lima, orang-orang di kampung, rakyat miskin kota dan temui-temui saudara kita di daerah pinggiran lainnya. Yakinkan anak-anak muda kaum milenial untuk memilih dan memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024," serunya.

Adapun sebelumnya, hasil survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas yang dirilis pada pada Oktober lalu menunjukkan bahwa kalangan milenial dan generasi Z cenderung menjadikan Prabowo sebagai capres favorit.

Survei tersebut menyebutkan sebanyak 17,4 persen milenial memilih Prabowo jika pemilu dilakukan saat ini. Hasil ini disebut tak terlepas dari popularitas Prabowo sebagai calon presiden di dua edisi pemilu sebelumnya. Posisi Menteri Pertahanan di kabinet Jokowi pun disebut ikut mengenalkan Prabowo kepada generasi muda.

Selain dari generasi milenial, Prabowo juga mendapat dukungan dari kalangan Gen Z dengan angka 13,7 persen sebagai capres pilihan terfavorit. Untuk diketahui, generasi milenial adalah mereka yang berusia di kisaran 24 hingga 39 tahun, sedangkan Gen Z adalah mereka yang berusia 8 hingga 23 tahun.

Adapun dari setiap hasil survei beberapa waktu terakhir, tingkat elektabilitas Prabowo Subianto selalu masuk ke dalam tiga besar menyaingi capres dengan elektabilitas moncer lainnya semisal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, dalam sejumlah survei Prabowo tak jarang menduduki peringkat pucuk dengan persentase yang cukup tinggi pula.

Baca Juga: Prabowo Disebut Akan Jadi Presiden, Gerindra Bawa-Bawa Almarhum Gus Dur

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini