Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Aritonang Kekeh Kliennya Enggak Nembak Brigadir J, Tokoh NU: Demi Apa Eks KPK Bela Pembunuh?

Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Aritonang Kekeh Kliennya Enggak Nembak Brigadir J, Tokoh NU: Demi Apa Eks KPK Bela Pembunuh? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar, menanggapi sebuah video yang berisi pernyataan pengacara keluarga Ferdy Sambo, Rasamala Aritonang.

Melalui salah satu cuitannya pada Rabu (26/10/2022), ia mengunggah video Aritonang yang berdurasi 45 detik saat menyampaikan soal kasus pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Pilu! Saat Hakim Menampilkan Foto Jenazah Anaknya, Ibu Brigadir J Langsung…

Dalam video tersebut, Aritonang menyampaikan bahwa Ferdy Sambo mengaku kepada tim pengacaranya kalau ia tidak ikut menembak Brigadir J langsung seperti dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Oleh karena itu, Aritonang bak menantang JPU untuk membuktikan dakwaannya karena mereka sudah mendakwa Ferdy Sambo seperti itu.

“Yang itu juga disampaikan ke kami, beliau tidak pernah menembak langsung. Makanya nanti ini akan dikonfrontasi antara apa yang disampaikan dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum,” ucap Aritonang.

Ia melanjutkan, “Tentu Jaksa Penuntut Umum karena mendalilkan, menyampaikan fakta itu, harus membuktikan faktanya, bebannya ada di penuntut umum.”

Dengan begitu, Aritonang menegaskan pihaknya juga akan membuktikan Ferdy Sambo tidak menembak Brigadir J dan hanya Bharada E yang melayangkan tembakan.

Ia mengatakan, “Sebaliknya, kami dengan apa yang kami sampaikan bahwa Pak FS tidak pernah melakukan penembakan langsung, tetapi itu dilakukan oleh Richard gitu. Nah itu juga tentu kami sajikan faktanya sesuai apa yang kami miliki.”

Aritonang meminta untuk memperhatikan nantinya pernyataan siapa yang akan lebih kuat di pengadilan setelah disesuaikan dengan berbagai bukti dan sejumlah saksi.

“Nanti kita lihat, kita akan nilai kesesuaian bukti-bukti. Ada saksi-saksi kan, banyak di dalam peristiwa itu, nanti kita lihat bagaimana keterangan saksi-saksi lain menguatkan yang mana,” tegasnya.

“Saya pikir kita musti sabar menunggu sampai dengan proses pembuktian nanti,” tandas Aritonang.

Baca Juga: Dengar Percakapan Dua Antek Eks Kadiv Propam, Munafri Bahtiar: Staf Ferdy Sambo Bawa Bingkisan Hitam..

Menanggapi video tersebut, Gus Umar pun seperti orang kaget karena Aritonang yang merupakan eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu membela Ferdy Sambo.

“Demi apa ex KPK membela seorang pembunuh?@paijodirajo,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Umar_Hasibuan__ pada Kamis (27/10/2022).

Netizen yang melihat cuitan itu ikut berkomentar, banyak dari mereka yang menuding Aritonang menjadi pengacara Ferdy Sambo karena alasan materi.

“Lapar,bokek,nganggur,kebutuhan rumahtangga banyak,cicilan banyak. Ada tawaran kerja dgn gaji tinggi. Siapa sih yg gak tertarik ?” tanya @LigaRaky****.

“Cari makan, uang dari KPK udah habis,” jelas @a_****.

“Seperti kata Hotman, kasus ini kasus idaman lawyer. Duitnya besar, dan popularitas tinggi. Apalagi jika endingnya juga sudah di setting. Makin terkenal si pengacara. Seolah sukses,” pungkas @glondhor****.

“Ya demi uang pak .. jadi pengacara kan gajinya lumayan,, bisa jadi borongan,” ujar @AnangS4864****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam cuitan Gus Umar tersebut.

Seperti yang diketahui, sejak Aritonang dan Febri Diansyah yang juga mantan pegawai KPK mengumumkan bahwa mereka masuk tim pengacara keluarga Ferdy Sambo, banyak yang melayangkan hujatan. Hujatan tersebut tidak hanya datang dari netizen, tetapi juga sejumlah tokoh.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover