Singgung Kemunculan Kelompok Relawan Pendukung Capres, PDIP: Ini Kan Sama Saja Ingin Mendorong Pak Jokowi Agar Cepat Selesai!

Singgung Kemunculan Kelompok Relawan Pendukung Capres, PDIP:  Ini Kan Sama Saja Ingin Mendorong Pak Jokowi Agar Cepat Selesai! Kredit Foto: Twitter/Hasto Kristiyanto

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengkritik adanya kemunculan sejumlah kelompok relawan pendukung calon presiden (capres). Ia mengatakan kelompok relawan rentan dimasuki kepentingan yang bersifat negatif.

Kita lihat begitu banyak motif dari relawan karena itu sangat cair organisasinya dan juga ada berbagai kepentingan-kepentingan yang bisa dimainkan. Bahkan ada relawan yang juga dipakai untuk mengadu domba berbagai tokoh-tokoh tertentu," ujar Hasto di sekolah PDIP, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, bermunculan kelompok relawan yang mendukung Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Menurutnya, sebaiknya semua pihak menunggu saja parpol yang akan mengumumkan nama capres. Sebab, yang punya kewenangan mengusung capres hanya partai atau gabungan partai politik. 

Baca Juga: PKS Bakal Dukung Anies Baswedan? Aher: Kita Tidak Perlu Tergesa-gesa, Yang Penting...

Setelah partai politik atau gabungan partai politik mengumumkan pasangan calon, setelah itu baru dibentuk relawan," tuturnya.

Ia menilai, kehadiran relawan sebelum adanya deklarasi capres oleh partai sama saja dengan buang-buang energi. 

Baca Juga: 'Megawati Akan Melawan, dan Balik ‘Kudeta’ Jokowi, Seperti Kejatuhan Gus Dur?'

"Relawan-relawan yang (muncul) seolah-olah Pemilu pekan depan atau bulan depan, ini kan sama saja ingin mendorong-dorong Pak Jokowi agar cepat selesai. Padahal Pak Jokowi masih (menjabat sampai) Oktober 2024," ucap Hasto.

Baca Juga: Niat Kaesang Masuk Politik Dikuliti, Ternyata Trah Jokowi Mau Nyaingin Trah Soekarno!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover