Sebut Pintu Surga Dibuka Dua Kali Seminggu, Suara Ustadz Khalid Basalamah Kembali Menggelegar: Setiap Senin dan Kamis!

Sebut Pintu Surga Dibuka Dua Kali Seminggu, Suara Ustadz Khalid Basalamah Kembali Menggelegar: Setiap Senin dan Kamis! Kredit Foto: Suara.com

Pendakwah kondang Ustadz Khalid Basalamah mengklaim pintu surga dibuka dibuka dua kali dalam sepekan yakni setiap hari Senin dan Kamis. Itu disampaikannya dalam sebuah video ceramah yang tayang di saluran YouTube DAKWAH SALAFIYAH sebagaimana dilihat Populis.id Senin (31/10/2022). 

“Pintu surga dibuka setiap Senin dan Kamis, dibuka maksudnya dibuka pendaftaran,” kata Ustaz Khalid Basalamah.

Baca Juga: Apakah Pesugihan Bisa Dibatalkan? Ini Jawaban Ustad Khalid Basalamah

Menurutnya, hari Senin dan Kamis merupakan kesempatan bagi umat Muslim untuk bisa masuk surga. Hal ini kata dia juga sudah dibenarkan oleh Nabi Muhammad  SAW.  Kata dia, ketika itu, Nabi Muhammad ditanya alasan soal dirinya yang rajin puasa Senin dan Kamis, Nabi pun menjawab bahwa pada kedua hari itu amal-amal soleh diangkat ke langit.

“Siapa yang mau, Senin Kamis itu kesempatan. Makanya waktu Nabi SAW ditanya kenapa puasa Senin Kamis, jawabannya Beliau karena pada hari Senin dan Kamis amal-amal soleh diangkat ke langit, maka saya pengen pada saat amal saya dilaporkan saya sedang puasa,” ujar Khalid Basalamah.

Dalam video berjudul “Hari Dibukanya Pintu Surga” tersebut, Khalid Basalamah juga menyinggung soal umat Islam yang enggan puasa pada hari Senin dan Kamis.

“Kenapa gak puasa? Ini yang Senin Kamis gak puasa, kenapa? Takut mati? Takut lapar? Nggak bakal mati kalau belum ajalnya belum datang,” ucapnya.

Ia pun juga menyinggung orang-orang yang kerap menunda puasa Senin dan Kamis dengan alasan mumpung masih sehat.

“Kalau tunda-tunda, mumpung masih sehat nanti deh Senin depan, Senin ini dicatat di buku amal kosong, nggak bisa diperbaiki,” tegasnya.

Baca Juga: Lanjutan Sidang Kasus Brigadir J, Satpam Ferdy Sambo yang Bilang Yosua Bobo di Hotel Bareng Cewek Diperiksa Bareng Abdul Somad, Eng-Ing-Eng!

Lebih lanjut, Ustadz Khalid Basalamah menyebut Allah SWT akan menjauhkan umat Islam dari api neraka jika mereka melaksanakan puasa sunnah pada Senin dan Kamis.

“Siapa yang berpuasa satu hari di sisi Allah, 1 hari puasa sunnah, apalagi kalau Ramadhan puasa wajib, luar biasa, Allah akan jauhkan dia dari api neraka 70 tahun,” ujarnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover