Aksi 411 Minta Jokowi Turun, Cucu Nabi Nyeletuk: Islam Jalanan, Ngaku Ulama Tapi Teriak-teriak di Jalan, Memang Negara Ini Punya Bapakmu!

Aksi 411 Minta Jokowi Turun, Cucu Nabi Nyeletuk:  Islam Jalanan, Ngaku Ulama Tapi Teriak-teriak di Jalan, Memang Negara Ini Punya Bapakmu! Kredit Foto: Fajar

Dzurriyah yang memiliki keturunan Nabi Muhammad SAW Habib Zein Assegaf alias Zein Kribo mengkritik keras rencana unjuk rasa 411 yang dilakukan oleh Sejumlah pentolan Front Persaudaraan Islam (FPI) yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR). Unjuk rasa itu untuk memprotes kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Video kritik Habib Kribo ini diunggah oleh pengguna twitter @ZeboLady sebagaimana dilihat Populis.id Rabu (2/11/2022). 

“Pesan Habib Kribo pada Aksi Bela Rakyat 411, Muantab bikin panas kuping ???????? Sikat Bib,” kata netizen itu dalam keterangan video yang diunggah. 

Baca Juga: Dongkol Lihat Kelompok Islam Jalanan, Cucu Nabi Semprot HRS dan Pendukungnya: Lihat Rizieq Kayak Lihat Nabi, Memalukan!

Dalam video itu, Habib Kribo mengatakan sangat tidak pantas jika seorang yang mengaku habib atau ulama turun dan teriak-teriak di jalan, kenaikan harga BBM kata dia jelas sudah ditimbang matang-matang oleh pemerintah, jadi tak semestinya aksi unjuk rasa itu dilakukan apalagi sampai mengancam bakal menginap di  lokasi unjuk rasa.

“Masa ngaku kyai ngaku ulama ngaku habib di atas mobil teriak-teriak (turunkan) harga BBM sampai mengancam nggak bakal pulang, lah ini memang negara bapakmu. Negara itu punya peraturan semua orang harus ikut, kita bukan tinggal di hutan,” kata Habib Kribo. 

Habib Kribo mengaku heran dengan masyarakat selalu menuruti perintah pemuka agama yang  hobi bikin onar macam Rizieq Shihab. Dia bahkan tak segan menyebut mereka sebagai Islam jalanan yang kerap mencatut nama Tuhan untuk  kepentingan diri sendiri dan kelompok tertentu. 

“Tuhan anda manfaatkan, inilah gerombolan Islam jalanan yang saat ini ada. Agak aneh di negeri ini kalau sudah ada Rizieq seperti ada nabi, semua bergerombol, saya malu aja lihat kok Islam jadi begini,” tegasnya.

Habib Kribo lantas menantang para loyalis Rizieq Shihab itu untuk tidur di jalanan tanpa harus mengajak masyarakat yang tak tahu apa-apa. 

“Pakai mau nginap jalan. Kalau anda  mau begadang nggak usah disitu, nggak usah ngajak-ngajak orang, anda tidur sendiri di depan senayan, kalau anda tidur sendiri saya kagum, tidur sendiri pakai sorban,” tuntasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Sejumlah pentolan Front Persaudaraan Islam (FPI) yang tergabung dalam  Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) mengajak masyarakat mengepung istana kepresidenan di kawasan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat dalam sebuah aksi unjuk rasa yang bakal digelar di pada Jumat 4 November  2022 mendatang. 

Demonstrasi bertajuk Aksi Bela Rakyat (AKBAR) 411 itu merupakan aksi lanjutan dimana kelompok ini sebelumnya sudah tiga kali turun ke jalan menuntut pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), selain itu mereka juga mendesak agar menegakan supremasi hukum.

Baca Juga: Pernah Minta Bayi Laki-laki Kepada Brigadir J, Putri Candrawathi AKhirnya Blak-blakan di Hadapan Keluarga Yosua, Ternyata Oh Ternyata!

Dalam aksi  lanjutan ini GNPR juga mendesak agar Presiden Joko Widodo segera angkat kaki lantaran dinilai gagal memimpin negara ini.

"Kami akan melakukan Aksi Bela Rakyat ke-4 ini komitmen GNPR untuk membela rakyat,” kata Ketua Umum Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Muhammad Alatas Kamis (27/10/2022).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover