Anies Bangga Banget Bisa Nyapres Bermodal Rekam Jejak, Bukan dari Visi Misi Hasil Karang-karang

Anies Bangga Banget Bisa Nyapres Bermodal Rekam Jejak, Bukan dari Visi Misi Hasil Karang-karang Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Calon Presiden Partai NasDem Anies Baswedan berbicara banyak soal apa yang menjadi modal untuk menghadapi proses pencalonannya menjadi presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Kali ini Anies tidak berbicara partai, tapi berbicara soal rekam jejak.

"Teman-teman relawan IndonesiAnies, mari kita tawarkan kepada rakyat Indonesia bukan sekedar visi bukan sekedar misi," kata Anies dalam acara relawan IndonesiAnies di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga: Anies Baswedan Datangi Langsung Acara Deklarasi, Relawan Belum Apa-apa Udah Siap Menang Aja Nih...

Anies mengungkit kembali soal apa yang sudah ia kerjakan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, semua orang bisa membuat visi misi, tapi tidak semua orang bisa menampilkan rekam jejak.

"Karena visi dan misi bisa dikarang, dan visi misi bisa dibuatkan orang tapi yang kita tawarkan adalah rekam jejak karya yang senyatanya sudah dilakukan," kata Anies.

Baca Juga: Pasca Kejadian Kanjuruhan dan Gagal Ginjal Akut, PKS Minta...

Lebih lanjut, Anies menilai bahwa rekam jejak adalah bukti yang bisa dilihat dan dirasakan secara nyata dalam bentuk perubahan. Berangkat dari situ, Anies yakin orang akan mengetahui siapa sosok yang telah merubah wajah Jakarta jadi lebih baik.

"Kalo rekam jejak boleh diuji, rekam jejak bisa dibahas kalau visi yang menyusun tak perlu menyiapkan bukti, yang menentang pula tidak bisa menyiapkan buktinya, sama-sama imajinasi, sama-sama tentang masa depan, masa depan belum terjadi, yang menulis tak perlu bawa bukti, yang menantang tak bisa punya bukti pula. Tapi rekam jejak, rekam jejak bisa dilihat, rekam jejak bisa dinilai," jelas Anies.

Baca Juga: KIB Mau Kongkow di Makassar, Bahasannya Nggak Main-main! Program Sepuluh Tahun Kedepan

Anies kemudian meminta relawan IndonesiaAnies untuk membantu menawarkan rekam jejaknya kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Ia berharap, perubahan dan kemajuan yang ada di Jakarta bisa diterapkan secara menyeluruh di Tanah Air.

"Kita tawarkan kepada rakyat Indonesia, apa yang sudah dikerjakan di Jakarta sebagai bahan untuk kita tawarkan kepada Indonesia, dengan kata kunci keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itulah kata kunci kita," ucap Anies.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover