IPW Bocorin Catatan Buku Hitam Ferdy Sambo, Nggak Disangka Ternyata Isianya...

IPW Bocorin Catatan Buku Hitam Ferdy Sambo, Nggak Disangka Ternyata Isianya... Kredit Foto: Populis.id

Indonesia Police Watch (IPW) membongkar isi buku hitam milik Ferdy Sambo yang sempat dibawa saat menjalani sidang kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarata atau Brigadir J.

Hal itu diungkap Ketua IPW, Sugeng Teguh Santoso dalam sebuah diskusi bertajuk 'Mengungkap Persekongkolan Geng Tambang di Polisi dengan Oligarki Tambang' di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

Awalnya, Sugeng berkelakar bahwa berdasarkan terawangannya ada situasi yang cukup rumit untuk membongkar praktik tambang ilegal.

Sugeng menyebutkan hal itu disebabkan ada saling mengunci antara pihak berwenang di institusi kepolisian pada level atas terkait perbuatan yang diduga melanggar hukum, seperti menerima uang perlindungan atas tambang ilegal.

"Dari terawangan saya ada satu situasi yang cukup rumit dan ruwet, karena saling mengunci antara pihak yang berwenang di kepolisian pada level atas terkait informasi perbuatan-perbuatan yang diduga sebagai perbuatan tercela atau melanggar hukum," kata Sugeng melalui Zoom.

Baca Juga: Singgung Dukun, Kamaruddin Ibaratkan Putri Candrawathi Lagi Masa Pubertas ke-4: Sudah Nenek-nenek...

Sugeng menjelaskan, hal itu berawal ketika seorang anggota polisi berpangkat rendah ditangkap lantaran diduga sebagai pengumpul uang setoran dari tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover