Bukan AHY atau Aher, Rocky Gerung Ungkap Sosok Cawapres Anies Baswedan yang Cocok, Nggak Disangka-sangka, Ternyata...

Bukan AHY atau Aher, Rocky Gerung Ungkap Sosok Cawapres Anies Baswedan yang Cocok, Nggak Disangka-sangka, Ternyata... Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Anies Baswedan telah diumumkna menjadi calon presiden 2024 yang diusung oleh Partai Nasdem. Namun, sama kini belum ada kepastian calon wakil presidennya, walau nama terus mengerucut antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ahmad Heryawan (Aher).

Mengenai hal ini, akademisi Rocky Gerung mempunyai pandangan yang berbeda terkait sosok yang cocok menjadi cawapres Anies. Rocky menilai pilihannya ini pada sejumlah kriteria yang dapat menguntungkan Anies.

Menurutnya, tiga kriteria cawapres idel untuk Anies, yaitu elektabilitas yang tinggi, mampu menstabilkan politik parlemen, dan bisa bangun Indonesia dengan gaya teknokrat.

“Kalau hari ini kita bertanya siapa yang memenuhi kriteria itu, tidak ada,” ujar Rocky dilansir dari wartaekonomi.co.id, Jumat (4/11/2022).

“Yang di dalam bayangan kita nggak ada, tapi di dalam bayangan saya ada,” ungkapnya. Sosok yang dianggap cocok mendampingi Anies ini, justru tak pernah disebut oleh lembaga survei atau partai politik apapun.

Baca Juga: Pilih AHY atau Aher Buat Cawapres Anies Baswedan, Nasdem Bilang Begini

“Orang yang mampu menambahkan elektabilitas harusnya datang dari wilayah yang bukan elektoral Anies, bukan dari wilayah Islam, harus dari wilayah sekuler,” tutur Rocky.

“Orang yang mampu untuk menertibkan koboi-koboi politik juga harus pernah jadi koboi,” sambungnya.

Lalu, menurutnya orang yang mampu bangun Indonesia dengan gaya teknokrat merupakan orang yang pernah di pemerintahan, dan dari kriteria tersebut, menurutnya, hanya dimiliki oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Orang yang mampu me-menage administrasi presiden dengan kapasitas teknokratik adalah orang yang sekarang pernah ada di dalam pemerintahan,” tutur Rocky.

Baca Juga: Loyalis Jokowi Marah Besar Gegara Ade Armando Singgung Anies dan Umat Kristen: : Otaknya Geser Gegara Digebuk Kadrun!

“Jadi anda cari tiga itu siapa yang bisa? Cuma satu, Luhut Binsar Pandjaitan, saya serius,” katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover