Jokowi Blak-blakan Dukung Prabowo ke Pilpres 2024, Pengamat: Sudah Sewajarnya..

Jokowi Blak-blakan Dukung Prabowo ke Pilpres 2024, Pengamat: Sudah Sewajarnya.. Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan lampu hijau kepada Prabowo Subianto untuk maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Pengamat Politik Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA), Herry Mendrofa, sendiri merasa dukungan Jokowi kepada Prabowo merupakan hal yang wajar.

Baca Juga: Kesaksian Ridwan Soplanit: Ferdy Sambo Pukul Tembok dengan Mata Berkaca-kaca saat Cerita soal Pelecehan

Hal itu karena Jokowi merupakan presiden untuk semua kalangan sehingga sudah sewajarnya ia mendukung setiap anak bangsa yang ingin maju.

“Jokowi itu Presiden bagi semua kalangan, elemen masyarakat, jadi dalam konteks pencalonan Presiden, sudah sewajarnya setiap anak bangsa yang ingin maju didukung,” kata Herry dikutip Populis.id dari AKURAT.CO pada Sabtu (5/11/2022).

Selain itu, Herry juga menilai Jokowi idealnya mempunyai sikap netral supaya warisan kepemimpinannya soal demokrasi tetap ada.

Hal yang patut dilakukan termasuk independen dalam mengambil keputusan karena itu adalah konsekuensi yang harus diterimanya sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Ia mengatakan, “Lagipula Jokowi pernah menyiratkan mendukung siapapun yang menjadi Capres dan memberikan sinyal mempersilakan menterinya ikut kontestasi Pilpres, jadi ini hal biasa dalam konteks dukung-mendukung.”

Baca Juga: Gus Umar ke Ketua PBNU soal Pernyataan Ade Armando: Padahal Dimana-mana Kampanye Anti Politik Identitas...

Seperti yang diketahui, sebelumnya Jokowi blak-blakan memberikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra itu untuk maju ke Pilpres 2024.

Dukungan itu disampaikan oleh Jokowi dalam acara Indodefence Expo di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (2/11/2022).

“Sudah sejak awal. Kok restu-restu? Sejak awal saya sampaikan mendukung beliau,” pungkas Jokowi.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover