Udah Kejauhan, Ade Armando Justru Dinilai Adu Domba Umat Beragama: Ngawur dan Norak!

Udah Kejauhan, Ade Armando Justru Dinilai Adu Domba Umat Beragama: Ngawur dan Norak! Kredit Foto: Sumber Lain

Pengamat Politik, Jerry Massie, ikut mengomentari pernyataan Ade Armando soal pencalonan Anies Baswedan sebagai presiden dalam Pemilu 2024 mendatang.

Seperti yang diketahui, sebelumnya Ade membuat sebuah video yang kemudian diunggah melalui kanal YouTube Cokro TV dengan judul, “Bila Suara Umat Kristen Terbelah, Anies Akan Menang.”

Baca Juga: Jokowi Blak-blakan Dukung Prabowo ke Pilpres 2024, Pengamat: Sudah Sewajarnya..

Dalam video itu, Ade menyebut bahwa meski menjadi masyarakat minoritas, umat Kristen justru akan menjadi penentu kemenangan Anies dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Umat Kristen di Indonesia memang minoritas. Akan tetapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024,” ucapnya.

Ia melanjutkan, “Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal. Kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi Presiden.”

Jerry sendiri menilai video Ade tersebut merupakan pernyataan buzzer yang mencoba melakukan narasi kacau dan tak patut dicontoh karena apa yang diucapkannya sama saja seperti mengadu domba umat beragama.

“Saya pikir statement Ade itu merupakan bagian buzzer yang mencoba narasi kacau,” tuturnya dikutip Populis.id dari GenPI.co pada Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga: Suka Nggak Ada di Istana Waktu Ada Demo, Rocky Gerung Sentil Jokowi: Ketakutan

Jerry menambahkan, “Hal tersebut merupakan bagian dari adu domba umat Kristen.”

Tak hanya itu, ia bahkan secara blak-blakan menyebut Ade ngawur dan norak sehingga terlalu jauh masuk ke ranah politik identitas.

“Dia terlalu jauh ke ranah politik identitas, ngawur, and norak,” pungkas Jerry.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan GenPI.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover