Dipolisikan GP Ansor Gegara Sebut Ketum PBNU Benci Habib, Faizal Assegaf Bongkar Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU

Dipolisikan GP Ansor Gegara Sebut Ketum PBNU Benci Habib, Faizal Assegaf Bongkar Aliran Dana Haram Terkait Muktamar NU Kredit Foto: https://twitter.com/faizalassegaf

Pegiat media sosial, Faizal Assegaf, buka suara soal pelaporan dirinya yang dilakukan oleh Gerakan Pemdua (GP) Ansor DKI Jakarta di Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri. Dia mengatakan bahwa dirinya siap menghadapi proses hukum atas laporan yang dilayangkan.

"Saya berkesimpulan itu hak mereka ketika melaporkan saya ke kantor polisi," kata Faizal dalam keteranganya, Rabu (9/11/2022).

Lebih lanjut, Faizal menduga laporan itu sebagai upaya pengalihan sidang korupsi yang menjerat Bendahara Umum PBNU Mardani Maming.

"Ini kan saya duga upaya dari Yahya Staquf dan Yaqut karena tanggal 10 November Bendahara PBNU akan disidangkan secara resmi, persidangan kasus korupsi bendahara umum PBNU Mardani Maming," ujar Faizal. 

"Menurut sumber-sumber di internal PBNU, tidak akan mengungkap aliran dana haram itu ke pihak mana saja dan berapa jumlah yang masuk ke muktamar NU," lanjutnya.

Faizal mengatakan laporan tersebut dilayangkan untuk memecah perhatian publik terkait kasus yang menjerat politikus PDIP itu.

Baca Juga: Bikin Merinding Kesaksian Sopir Ambulans Jenazah Brigadir J: Lihat Wajah Almarhum Ditutupi Masker, Dikasih Uang untuk...

"Laporan ini mungkin untuk mengalihkan sorotan publik karena persidangan Mardani Maming ini strategis," kata Faizal.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover