Pede Usung Ariza di Pilkada DKI, Langsung Gerindra Langsung Kena Diceletuki: Emang Selama Jadi Wagub Punya Kontribusi Apa Dia?

Pede Usung Ariza di Pilkada DKI, Langsung Gerindra Langsung Kena Diceletuki: Emang Selama Jadi Wagub Punya Kontribusi Apa Dia? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengamat Politik Ujang Komarudin menyoroti persiapan Partai Gerindra untuk menghadapi pemilihan gubernur DKI Jakarta pada Pemilu 2024 nanti, dimana parpol besutan Prabowo Subianto itu sudah percaya diri (pede) mengusung Ahmad Riza Patria (Ariza) yang sebelumnya sempat menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta pendamping Anies Baswedan.

Ariza kala itu menjadi Wagub untuk menggantikan posisi rekan separtainya Sandiaga Uno yang cabut karena ikut Pilpres 2019. 

Baca Juga: Ngaku Bawa Kasus Km 50 ke Pengadilan HAM Internasional, Habib Rizieq Teriak Lantang: Kalau Gagal di Rezim Ini, Maka…

"Dia punya potensi, sebelum jadi Wagub DKI kan dia juga pernah menjadi anggota DPR. Tentu dia punya pengalaman untuk maju satu langkah lagi untuk bisa menjadi Cagub DKI Jakarta," kata Ujang saat dikonfirmasi Populis.id, Sabtu (12/11/2022).

Kendati kesempatan menjadi calon gubernur pada Pilkada DKI 2024 terbuka lebar, namun ujang menilai Ariza belum tentu dipilih. Tentu ini tidak terlepas dari rekam jejaknya semasa mendampingi Anies Baswedan di DKI, Ujang mengatakan, jika selama menjabat Wagub DKI Ariza tak punya kontribusi apa-apa, maka masyarakat Jakarta tentu saja berpikir dua kali  untuk memilihnya. 

"Tapi kan kita kembalikan kepada warga DKI yang memilih, seberapa besar investasi politik yang diberikan Ariza kepada warga DKI Jakarta," tuturnya.

Tak berhenti disitu, menang atau tidaknya Ariza pada perhelatan Pilkada 2024 nanti juga akan banyak dipengaruhi dengan sosok pendampingnya dan postur partai-partai yang siap mengusungnya.

"Harus dilihat juga seberapa besar nanti elektabilitasnya, lalu berpasangan dengan siapa, partai koalisi mana yang nanti akan mengusung, tentu ini harus dipertimbangkan agar Ariza dianggap sebagai calon Gubernur yang potensial," ungkapnya.

Sebelumnya, Ariza disebut sudah mendapat tiket dari Gerindra untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI 2024 mendatang. Saat ini, partainya tengah mencari sosok yang tepat untuk menjadi pendampingnya.

Baca Juga: Ricky Rizal Puji Habis-habisan Sikap Ferdy Sambo, Bharada E Malah Kena Dipojokin: Tidak Benar Kalau…

"Kalau nama sudah ada dong, Pak Ariza, cuma lagi lagi sedang cari pendampingnya," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Syarif di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2022). 

Syarif menjelaskan bahwa wacana majunya Ariza di pilkada sudah mendapat restu dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. Ia bahkan menyebut pengusungan Ariza tinggal menunggu pengumuman secara resmi dari partai.

"Udah (mendapat restu dari Prabowo), tinggal kalau bahasa kita tinggal bungkus saja formalnya, diumumkan secara formal tapi secara kepartaian, bincang-bincang udah pak riza," katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover