Anies Kena Sentil, Omongan Pendakwah Ini Menggelegar: Jangan Pilih Pemimpin yang Menggebu-gebu Raih Kekuasaan, Itu Pesan Nabi!

Anies Kena Sentil, Omongan Pendakwah Ini Menggelegar: Jangan Pilih Pemimpin yang Menggebu-gebu Raih Kekuasaan, Itu Pesan Nabi! Kredit Foto: Istimewa

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan ceramah seorang pendakwah mengenai calon pemimpin yang menggebu-gebu hingga dikaitkan dengan bakal calon presiden (bacapres) Partai NasDem, Anies Baswedan.

Netizen yang mengunggah video sentilan untuk Anies melalui ceramah pendakwah tersebut adalah pengguna akun @tukangrosok___ pada Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Jokowi Lebih Sreg Sama Ganjar dan Prabowo, Mohon Maaf Mbak Puan, Anda Nggak Masuk Radar!

Video yang berdurasi satu menit tersebut awalnya memperlihatkan Anies yang menghadiri silaturahmi di Istana Maimoon, Medan, Sumatra Utara, saat melakukan safari politiknya pada Jumat (4/11/2022).

Dalam video itu, Anies bertanya, “Siapa presidennya?”

Massa yang hadir kemudian menjawab, “Anies.”

“Apa partainya?” tanya mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Massa kembali membalas, “NasDem.”

Setelah itu, muncul seorang pendakwah yang menyampaikan soal pesan Nabi Muhammad SAW untuk tidak memilih pemimpin yang menggebu-gebu dalam meraih kekuasaan.

Ia menjelaskan, “Itu sebabnya Nabi mengingatkan ‘siapa yang menggebu-gebu untuk meraih kekuasaan, jangan pilih dia’, itu pesan Nabi.”

Pendakwah itu kemudian menjabarkan kalau pemimpin terpilih bisa saja orang yang meraih kekuasaan dengan cara yang tidak baik, tapi Allah tidak akan merestuinya dan membiarkannya sendiri.

Namun, sebaliknya, Allah akan mendukung pemimpin yang mendapatkan kekuasaannya dengan cara yang tepat dan benar.

Pendakwah tersebut menyampaikan, “Ketahuilah, kata Nabi ‘siapa yang menggebu-gebu sampai memfitnah, sampai melakukan cara-cara yang tidak benar, bisa jadi dia yang menjadi pemimpin, tapi Allah tidak merestuinya. Allah membiarkan dia sendiri’.”

Baca Juga: Jelang KTT G20 di Bali, Acara YLBHI Dibubarkan Paksa & Peserta Dintimidasi

“’Sedang siapa yang melakukan, berusaha untuk meraih kekuasaan dan kepemimpinan dengan cara-cara yang tepat dan benar, dan dibenarkan agama, maka Allah yang akan mendukungnya’,” lanjutnya.

Saat mengunggah video tersebut, pengguna akun @tukangrosok___ menyinggung soal cara kotor seseorang untuk berkuasa dengan menebar hoaks. Ia bahkan menyisipkan tagar bapak politik identitas yang identik dengan Anies dan capres radikal.

“Siapa yg menggebu?2; ingin segera berkuasa, maka jngn pilih dia. Apalagi dilakukan dg cara kotor tebar hoax, karena tiap tujuan mulia dilakukan dg cara terhormat dan mulia. #TurnBackHoax #BapakPolitikIdentitas #WaspadaCapresRadikal,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @tukangrosok___ pada Senin (14/11/2022).

Sejumlah netizen yang melihat video dalam cuitan tersebut kemudian ikut berkomentar untuk menyampaikan pendapat mereka.

“Terbukti karma dibayar tunai ,NASDEM yg mengusung Anies pun porak-poranda . dan yg di usung tetap saja tak tau diri dan tak merasa bersalah,” kata @Ariefka****.

“Siapa presiden Nasdem???? Jawab:wan keruk,” tutur @yuniwid****.

“Terus pilih siapa donk?? Semua balon sama pd pencitraan,” jelas @SasukeArya****.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover