Jokowi Absen di HUT Partai NasDem, Denny Siregar Blak-blakan Ngomong Begini! Jleb Juga ya...

Jokowi Absen di HUT Partai NasDem, Denny Siregar Blak-blakan Ngomong Begini! Jleb Juga ya... Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar

Presiden Joko Widodo belakangan menarik perhatian karena absen dari peringatan HUT Partai NasDem yang akan jatuh pada Jumat (11/11/2022). Namun, Jokowi diketahui memberikan sambutan melalui rekaman video.

Hal ini mengingatkan, Jokowi di peringatan hari jadi sejumlah partai kerap kali hadir, namun absen di Partai NasDem. Beberapa waktu lalu Jokowi bahkan turut memberikan sambutan di HUT Partai Golkar dan Partai Perindo.

Baca Juga: Dukungan Jokowi ke Prabowo Soal 'Jatah Presiden' Ditanggapi Santai, Surya Paloh: Kali ini Motivasi Buat Prabowo, Bisa Saja Besok Bukan...

Pegiat media sosial Denny Siregar pun turut mengomentari hal demikian.

"Ya males lahhh... Orangnya sekarang gak asik..."  kata Denny yang dikutip dari Twitter @Dennysiregar 7 pada Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Digeruduk Kader PDIP, Desmond Mahesa Auto Minta Maaf! 'Sudah Clear, Itu Muncul Tidak Sopan'

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah komentari terkait absennya Jokowi di HUT Partai Nasional Demokrat (NasDem). Kata dia, itu bukanlah penanda bahwa hubungan Jokowi dengan Ketum NasDem Surya Paloh renggang.

Pasalnya, Jokowi tak datang karena sedang mengurus gelaran acara G20 di Bali yang dihadiri oleh delegasi dari negara yang menjadi anggota G20.

Baca Juga: Jokowi Absen di HUT NasDem, PDIP: Kalau Bapak gak Ucapin, Indonesia Bubar? Lagi Pula Kalau Keduanya Renggang...

Said menilai bahwa ketidakhadiran Jokowi dalam ulang tahun NasDem itu tak memengaruhi apapun soal keutuhan negara. Namun, apabila acara G20 itu bermasalah justru akan membuat Indonesia malu.

"Kira-kira kalau Bapak Presiden tidak mengucapkan selamat, Indonesia bubar? Tapi kalau G20 ada masalah, yang malu siapa? Urusan internasional dilarikan ke urusan ecek-ecek, ayolah," kata Said yang dikutip pada Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Nah Loh... Nasdem-PKS-Demokrat Disebut Kesulitan tentukan Nama Cawapres Anies, Kenapa?

PDIP pun turut membantah soal isu keretakan hubungan di antara Jokowi-Surya Paloh. Said menyampaikan bahwa apabila keretakan itu terjadi maka tak mungkin para menteri NasDem masih menjabat di kabinet Jokowi. 

"Kalau mereka berdua renggang, seharusnya tidak ada menteri di dalam menteri kabinet Jokowi. Sedangkan saat ini ada tiga menteri di dalam kabinet," kata Said.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover