Gibran Harus Pepet Terus Anies Jika Ingin Maju Pilgub DKI

Gibran Harus Pepet Terus Anies Jika Ingin Maju Pilgub DKI Kredit Foto: Istagram/Anies

Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan terus menjadi sorotan publik. Salah satunya dari pengamat politik Hendri Satrio.

Hensat--sapaan akrabnya--menilai pertemuan Gibran dan Anies itu menepis isu yang menyebut Jokowi dan Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut berseberangan.

Bantahan terkait isu itu pun, menurutnya, juga diperkuat dengan sikap Anies yang sebelumnya sempat menemui Presiden Jokowi untuk pamit usai lengser dari kursi Gubernur DKI.

Baca Juga: Anies Temui Gibran di Solo, Petinggi Demokrat Sampaikan Hal Menakjubkan, Simak Baik-baik!

"Ternyata gosip-gosip yang selama ini keras dihembuskan bahwa pak Jokowi berseberangan dengan mas Anies itu tidak terbukti setelah pertemuan dengan pak Jokowi di Istana dan sekarang Mas Anies bertemu dengan keluarga anak tertua dari pak Jokowi, Mas Gibran,” kata Hendri dikutip RMOL, Rabu (15/11/2022).

Selain itu, Hendri juga menilai kemungkinan pertemuan Anies dan Gibran menjadi awal perpaduan antar keduanya.

Sebab, menurutnya, pertemuan Anies dan Gibran itu membawa keuntungan. Salah satunya keuntungan bagi Gibran jika ingin maju pada Pilgub DKI mendatang.

Baca Juga: Dokter Tifa Blak-blakan Dukung Duet Anies-Puan di Pilpres 2024: Bikin Everybody Happy

“Nah untuk mas Gibran kalau memang benar mau maju ke Jakarta, kedekatan dengan mas Anies ini penting karena dia kan menang 57 persen,” ujar Hendri Satrio.

“Jadi dukungan terhadap Anies Baswedan di Jakarta tinggi dan bila Gibran membuka komunikasi seperti ini sangat baik,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran bertemu dengan Anies Baswedan di Solo.

Baca Juga: Partai NasDem Tepis Tuduhan Miring Pertemuan Anies Baswedan dan Gibran di Solo

Pertemuan antara Anies dan Gibran berlangsung secara tertutup di Andrawina Restaurant, Hotel Novotel, Solo sekitar pukul 07.40 WIB. Gibran pun disambut Anies di Lobby Hotel.

Dalam pertemuan yang berlangsung 40 menit itu, Anies Baswedan maupun Gibran mengaku berbagi pengalaman terutama soal transportasi perkotaan dalam pertemuan itu.

"Tadi kita ngobrol tentang kendaraan umum ya. Jadi pengalaman di Jakarta tentang pengembangan kendaraan umum yang mudah-mudahan bermanfaat,” ungkap Anies Baswedan.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover