Sudah Babak Belur Disikat Gegara Tuding Brigadir J Berkepribadian Ganda, Kubu Ferdy Sambo Tetap Ngegas, Omongan Terbarunya Nggak Kira-kira!

Sudah Babak Belur Disikat Gegara Tuding Brigadir J Berkepribadian Ganda, Kubu Ferdy Sambo Tetap Ngegas, Omongan Terbarunya Nggak Kira-kira! Kredit Foto: istimewa

Kubu Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi masih tetap ngotot mendalami dugaan kepribadian ganda mendiang Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) kendati sudah dikecam sana-sini dan dihujat habis-habisan setelah melontarkan tudingan tersebut. Dugaan kepribadian ganda itu pertama kali disampaikan anggota  tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Febri Diansyah dalam sidang beberapa waktu lalu. 

Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, Sarmauli Simangunsong mengatakan,  hingga kini pihaknya masih mendalami dugaan tersebut, kata dia tujuan pendalaman yang dilakukan pihaknya adalah memvalidasi keterangan saksi dengan informasi terkait kepribadian Brigadir J Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor).

Baca Juga: Satpam Ferdy Sambo Sebut Yosua Rajin ke Bar, Jawaban Irma Hutabarat Bikin Keringat Dingin: Kalau Dia Suka Karaoke Boleh Kalian Bunuh?

"Nah supaya konteksnya dipahami secara utuh, apa yang disajikan di situ kita ingin validasi dari keterangan saksi-saksi yang dihadirkan di pengadilan," kata Sarmauli dalam sebuah wawancara di salah satu televisi nasional dikutip Populis.id Rabu (16/11/2022).

Sarmauli menegaskan temuan Apsifor terkait kepribadian Brigadir J tidak dapat diacuhkan begitu saja, hal ini kata dia mesti dianalisis dan divalidasi dengan menggali keterangan dari para saksi yang dihadirkan dalam persidangan. 

"Menurut kami tidak tepat kalau semuanya hasil analisis psikologi forensik itu kemudian tidak dikaitkan dalam kasus ini. Faktanya kan itu ada di dalam berkas perkara dan Apsifor itu salah satu analisis ilmiah yang ada di dalam bekas perkara," tuturnya, 

Sarmauli menegaskan dengan mendalami dugaan kepribadian ganda Brigadir J maka motif pembunuhan yang dilakukan klien mereka bisa terbuka secara terang benderang dalam persidangan selanjutnya.  

"Dengan hal itu kita harapkan mampu mengungkap mengapa peristiwa yang memicu tindakan yang menyebabkan hilangnya nyawa almarhum J itu dapat terjadi," ungkapnya.

Baca Juga: Malu Banget! Sesumbar Bilang Brigadir J Berkepribadian Ganda, Hidung Mas Febri Ditunjuk Irma Hutabarat: Anda Pengacara atau Psikolog?

Sarmauli menyebut bahwa pihaknya sudah memilah fakta dan informasi secara berintegritas. Meskipun demikian, dia menambahkan bahwa kuasa hukum Sambo-Putri tak berniat untuk memojokkan pihak terkait.

"Sama sekali tidak ada niat lain untuk memojokkan atau memberikan persepsi negatif kepada pihak-pihak gitu," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover