SBY-Mega Dinner Bareng di Bali, Omongan Orang PDIP Tegas: Mereka Berdua Nggak Ada Masalah!

SBY-Mega Dinner Bareng di Bali, Omongan Orang PDIP Tegas: Mereka Berdua Nggak Ada Masalah! Kredit Foto: Twitter/@jansen_jsp

Politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang merespon ketika Megawati dan SBY duduk semeja di KTT G20 Bali. Selain bersama SBY, Megawati Soekarnoputri juga duduk melingkar bersama mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Junimart mengklaim bahwa Megawati mempraktekkan langsung cerminan nilai Pancasila dengan semeja bersama SBY.

“Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan bu Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia," kata Junimart kepada awak media di Jakarta, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: Momen Langka SBY dan Megawati Satu Meja di KTT G20 Bali, Orang Demokrat Malah Bilang Begini

Dia menjelaskan nilai Pancasila yang dimaksud adalah Megawati menunjukkan nilai solidaritas dan perdamaian persatuan dan kesatuan. Satu untuk semua, semua untuk satu.

"Megawati sebagai tokoh, sosok pemimpin perempuan yang mendunia menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian untuk Indonesia maju sesuai cita-cita Bung Karno, Indonesia Raya, Indonesia bermartabat," tuturnya. 

Baca Juga: Momen Megawati dan SBY Satu Meja di KTT G20 Bali, 'Ini Menunjukkan Satu Kebesaran Jiwa'

Sementara itu, Wasekjen PDI Perjuangan Sadarestuwati menilai bahwa pertemuan tersebut adalah hal yang wajar. Menurutnya, para tokoh itu kebetulan di ruang transit VVIP yang memang sudah diatur oleh panitia.

"Apalagi Ibu Megawati dan pak SBY sama-sama pernah menjadi Presiden RI. Disamping itu keberadaan beliau-beliau dalam satu meja menunjukkan bahwa sebenarnya tidak ada masalah diantara beliau berdua," tegasnya.

Baca Juga: Fahri Hamzah Makin Blak-blakan! Setelah Senggol Nasdem Dkk, Sekarang Bilang Nama Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 Karena Bohir

Sebelumnya, Bacapres 2024 dari NasDem Anies Baswedan menemui Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo, Selasa pagi ini. 

Anies terlihat mengenakan gamis bekelir putih selama momen pertemuan, sementara Gibran memakai kemeja berwarna hijau.  Dia kemudian mengaku terkesan dengan perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi di bawah Gibran. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover