Mas Gibran Denger Nih! PDIP: Kalau Mau Belajar ke Bapakmu Saja, Gak Usah ke Anies

Mas Gibran Denger Nih! PDIP: Kalau Mau Belajar ke Bapakmu Saja, Gak Usah ke Anies Kredit Foto: Istagram/Anies

Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengingatkan Gibran Rakabuming Raka bahwa jika ingin belajar ke gubernur yang sukses, maka berguru saja dengan Bapaknya, Presiden Jokowi.

Hal ini menyusul pernyataan Gibran yang mengaku bertemu Anies untuk berguru dengan Gubernur sukses.

"Kalau Gibran mau belajar ke gubernur yang sukses, belajar saja ke bapaknya, ga usah ke Anies. Bapaknya jadi gubernur ga usah belajar tapi sukses, itu kan soal talenta dan kepemimpinan," ujar Said dikutip dari Suara.com, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Gibran Pamer Momen Makan Bareng dengan Gubernur Jawa Tengah, Netizen: Mungkin Tergantung Temennya Ya Mas

Said Abdullah mengaku, dirinya tidak mempersoalkan pertemuan antara mantan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, yang tak lain adalah putra pertama Jokowi.

Namun, momen tersebut dirasa kurang pas lantaran Anies merupakan kandidat kuat bakal calon presiden 2024 yang diusung NasDem. Dia tidak yakin kalau pertemuan mereka tidak ada maksud safari politik di Solo atau hanya sekedar silaturahmi.

Baca Juga: Sempat Usulkan Duet Anies-Gibran, Rocky Gerung Otak Pertemuan di Solo?

"Bagi seorang capres kemanapun dia melangkah pasti ada perhitungan, silaturahmi oke, tapi bawaan politiknya itu, Anies sudah punya ABCD dimana dia kuat dan lemah, kemana-mana silaturahmi, karena bungkus itu sangat aman, dia tengah mengerek elektoralnya," kata Said.

Berdasarkan pengamatannya, kehadiran Anies di Solo bukan sebuah silaturahmi yang natural, itu digerakkan oleh tim pemoles Anies.

"Ini digerakkan oleh tim pemoles kecantikan supaya terlihat genuine dan sederhana," tambahnya.

Sementara itu, terkait apakah ada kepentingan untuk pertarungan Pilgub DKI untuk Gibran dan Pilpres untuk Anies, kata Said hal itu sudah masuk wilayah partai politik.

Baca Juga: Setelah Ganjar, Gibran Bakal Kena Sanksi dari PDIP Gegara Ketemu Anies?

Sebelumnya, Walikota Solo tersebut menuturkan bahwa dia bertemu mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk belajar, terutama menyangkut penanganan masalah transportasi.

Gibran menilai Anies Baswedan seorang tokoh yang memiliki banyak pengalaman dan dia sebagai orang muda ingin memetik pelajaran darinya.

“Saya berguru sama beliau [Anies Baswedan] sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sukses. Makanya tadi beliau banyak bicara transportasi umum,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (15/11/2022), sore.

Gibran mengatakan bahwa dalam pertemuan di Solo tadi pagi, dia dan Anies tidak membahas politik, tetapi hanya silaturahmi.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terkini

Populis Discover