Duet Anies-AHY Disebut Kiat Meroket, Pengamat Politik Ungkap Penyebabnya, Oh Ternyata...

Duet Anies-AHY Disebut Kiat Meroket, Pengamat Politik Ungkap Penyebabnya, Oh Ternyata... Kredit Foto: Taufik Idharudin

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dinilai sosok paling potensial memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal itu diungkap oleh Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga.

Sebagai informamasi, potensial tersebut terlihat dari hasil simulasi pasangan Capres yang dilakukan beberapa lembaga survei yang kredibel.

"Duet Anies-AHY bersaing ketat dengan duet lainnya seperti Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto-Puan Maharani atau Ganjar-Erich Thohir atau Prabowo-Muhaimin Iskandar," katanya pada Jumat (18/11/2022).

Kemudian, ia melanjutkan duet Anies-AHY elektabilitasnya cenderung naik. Sementara duet lainnya cenderung statis. Kecenderungan itu tampaknya akan semakin meningkat seiring semakin intensnya Anies dan AHY melakukan kerja-kerja politik.

"Meroketnya duet Anies-AHY diperkirakan karena kejenuhan masyarakat atas kondisi sosial, ekonomi dan politik saat ini di Tanah Air," kata dia.

Ia menambahkan sebagian besar masyarakat justru sudah banyak yang apatis. Di antara mereka sudah tidak yakin lagi ada perubahan dengan pendekatan pembangunan saat ini.

Baca Juga: Khotbah Pendeta Gilbert Kuatkan Iman Brigadir J untuk Menolak Mentah-mentah Godaan Putri Candrawathi, Ucapannya Bikin Merinding!

Sebagian masyarakat tampaknya berharap banyak kepada Anies-AHY untuk mengubah keadaan saat ini. Misi perubahan yang diusung Anies tampaknya sejalan dengan harapan Sebagian besar masyarakat.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover