Udah Kena Fitnah Sana-sini, Ternyata Gibran Rakabuming yang Minta Buat Nemuin Anies Bawedan di Solo!

Udah Kena Fitnah Sana-sini, Ternyata Gibran Rakabuming yang Minta Buat Nemuin Anies Bawedan di Solo! Kredit Foto: Istagram/Anies

Calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan akhirnya buka suara soal alasan dirinya bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Anies mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan ide dari putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut.

"Jadi ketika saya sampai ke Solo, kemudian mas Gibran ngontak yuk kita ketemu, terus ketemu," kata Anies usai lakukan pertemuan Tim Kecil Koalisi Perubahan di Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Baca Juga: Tegas! Nggak Pernah Singgung Nama Gibran Jadi Cawapres Anies di Tim Kecil Koalisi Perubahan, PKS: Sejauh Ini Masih Dua Nama

Eks Gubernur DKI Jakarta itu pun tak menyangka dirinya akan bertemu dengan Gibran. Sebab, tujuan utamanya berkunjung ke Solo awalnya hanya untuk memenuhi undangan sebuah acara.

"Saya datang ke Solo kan ada undangan acara lain, tapi pak wali mota tahu, kemudian pak wali kota ngontak kemudian kami janjian ketemu," ujarnya.

"Jadi memang spontanitas yang didukung sama momentum. Spontanitasnya berlangsung beberapa jam, analisanya berminggu-minggu," sambung Anies.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah, Anies Tutup Peluang Untuk Berpasangan dengan Gibran di Pilpres 2024, Omongannya Telak!

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan sarapan bersama di Hotel Novotel Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/11/2022).

Anies mengatakan pertemuannya dengan putra sulung Presiden Joko Widodo ini bagian dari silaturahmi. Anies juga sempat menyinggung tentang Solo di bawah kepemimpinan Gibran.

"Pagi ini senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota. Alhamdulillah melihat Solo bisa cerita rapi, bersih, tertib mudah-mudahan terus maju, terus berkembang," kata Anies.

Baca Juga: Orang NasDem Bela Anies Terus Sebut Yang Mainkan Politik Identitas Ahok, Ferdinand: Dunia Dibalik-balik! Bayangkan Kalo Menang...

Terkait pertemuan itu, Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul menduga Anies sengaja datang ke Solo untuk nebeng nama, lebih-lebih tokoh yang ditemuinya putra presiden. Sebab,Solo baru saja menjadi lokasi pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ).

"Kan dia Yaman, dia orang Arab, yang dibantu orang Jawa, Solo, Indonesia asli, jadi biar keciprat aja, itu orang pinter nebeng-nebeng. Ya memang pencitraan, itulah dia, kita tahu," kata Ruhut saat dikonfirmasi Populis.id, Selasa (15/11/2022).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover