Kunjungi Sejumlah Pesantren di Jawa Barat, Anies Cari Wejangan untuk Pilpres 2024?

Kunjungi Sejumlah Pesantren di Jawa Barat, Anies Cari Wejangan untuk Pilpres 2024? Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Anies Baswedan menjalani safari politiknya di sejumlah pondok pesantren di Tasikmalaya dan Ciamis Jawa Barat, pada Sabtu (19/11/2022). Kunjungan itu diketahui untuk bersilaturahmi.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, pihaknya sengaja mempertemukan Anies dengan para pimpinan ponpes. Ia menilai hal tersebut tidak berlebihan mengingat warga Jawa Barat yang dikenal religius.

"Warga Jabar ini religius. Dan simbol religiusitas ini salah satunya dengan banyaknya pesantren di Jawa Barat," ujar Saan.

Saan pun memastikan bahwa hal ini sebagai bentuk pemahamannya atas kondisi masyarakat. "Kami mengerti suasana kebatinan masyarakat Jawa Barat. Kami tahu ada kesamaan dengan Pak Anies, ada chemistry," katnya.

Baca Juga: Dituduh Pemarah, Suka Dugem, Hingga Pecandu Seks, Sebenarnya Almarhum Brigadir J Korban Pelecehan Seksual Sampai Berkali-kali?

Selain itu, kata Saan, menyebut kedatangannya ke pesantren ini merupakan bentuk apresiasi dari partainya dan Anies terhadap pendidikan keagamaan tersebut. "Pesantren ini banyak sekali peran dan kontribusinya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya.

Lihat Sumber Artikel di Republika Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Republika.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover