Golkar Yakin Airlangga Jadi Capres yang Diusung KIB, Tapi PAN Tetep Ingin Zulhas, Siapa yang Cocok?

Golkar Yakin Airlangga Jadi Capres yang Diusung KIB, Tapi PAN Tetep Ingin Zulhas, Siapa yang Cocok? Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Partai Golkar meyakini ketua umum Airlangga Hartarto bakal menjadi calon presiden yang akan diusung dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sedangkan, Partai Amanat Nasional (PAN) tetap ingin ketua umumnya Zulkifli Hasan (Zulhas) menjadi capres dari koalisi yang digagas oleh Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

“Kalau soal Golkar mengajukan Pak Airlangga, ya itu suatu kewajiban bagi partainya, sebagaimana PAN mencalonkan Bang Zulkifli Hasan, kata Wakil Ketum PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan,” Minggu (20/11/2022).

Ia juga mengatakan, mekanisme penentuan capres di KIB, yaitu para petinggi partai politik nantinya mengadakan rapat dengan masing-masing anggota koalisi mengusulkan nama jagoannya. 

“Masing-masing anggota koalisi tentu akan mengusulkan. Nanti akan dibawa ke rapat KIB,” tutur Yoga.

Menurtunya, PAN telah menggelar rapat kerja nasional (rakernas) yang menyerap sosok figure untuk diusung. Para pimpinan juga bakal menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk mengerucutkan sosok-sosok tersebut.

Baca Juga: Sosok Ini yang Cocok buat Anies Baswedan Dijamin Elektabilitas Tinggi, Ternyata Oh Ternyata, Orangnya...

“Rakernas PAN tahun 2022 telah menetapkan ada Sembilan nama untuk pilpres. Setelah ini ada rapimnas yang dihadiri oleh pimpinan PAN seluruh Indonesia, lalu kemudian hasilnya akan dibawa ke rapat KIB,” ujarnya.

Diketahui, sebelumnya ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyampaikan terkait penentuan capres di KIB yang bakal berlangsung selama dua bulan ke depan. Ia meyakini Airlangga bakal dipilih menjadi capres di KIB.

Baca Juga: Minta Ferdy Sambo cs Buat Tes Narkoba, Kuasa Hukum Brigadir J Kekeuh Dapat Informasi dari...

“Jadi, Partai Golkar sangat yakin bahwa memang Pak Airlangga Hartarto merupakan figur yang tepat yang akan diusulkan sebagai calon presiden oleh KIB karena kemampuan teknokrasi dan kemampuan diplomasi ekonomi internasionalnya yang dibutuhkan bangsa," tuturnya pada Sabtu (19/11/2022).

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover