Putri Candrawathi Kena Penyakit Menular, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya, Kejagung Kena Omel: Istri Saya Positif Karena…

Putri Candrawathi Kena Penyakit Menular, Ferdy Sambo Murka Sejadi-jadinya, Kejagung Kena  Omel: Istri Saya Positif Karena… Kredit Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Terdakwa kasus pembunuhan berencana, Ferdy Sambo mengaku istrinya Putri Candrawathi positif terpapar Covid-19, untuk itu yang bersangkutan tak bisa menghadiri sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J) yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (22/11/2022). 

Ferdy Sambo mengatakan istrinya terpapar Covid-19 lantaran pihak rutan Kejaksaan Agung (Kejagung) tidak bisa menerapkan protokol kesehatan secara ketat sehingga istrinya ikut terpapar penyakit menular itu. Selama ini kata Ferdy Sambo istrinya sama sekali belum terpapar corona sebab dia dan keluarganya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Baca Juga: Rizieq Shihab Teriak-teriak Minta Pengikutnya Tetap Pakai Istilah Kasar Buat PSK: Saya Ingin Sebutan Lonte Tidak Hilang di Tengah Kita

"Istri saya sudah tidak mematuhi (prokes) di rutan kejaksaan makanya dia positif sekarang. Selama ini belum pernah dia positif," kata Ferdy  Sambo di ruang sidang Selasa (22/11/2022). 

Eks Kadiv Propam Polri itu menjelaskan, selama ini keluarganya selalu rutin melakukan tes PCR untuk memastikan diri mereka steril dari virus corona, selain itu penerapan protokol kesehatan seperti menjaga jarak aman, rutin mencuci tangan dan penggunaan masker mereka  terapkan secara ketat. Namun kondisi seperti itu tak diterapkan di Rutan Kejagung sehingga para tahanan  termasuk Putri Candrawathi rawan terpapar. 

"Saya perlu tambahkan selain saya melakukan PCR, saya juga menambahkan swab antigen yang ada di ruangan atau di rumah untuk mempercepat proses apakah hasilnya itu positif atau negatif. Saya juga menyampaikan kepada saksi Ishbah bahwa keluarga saya sangat mematuhi standar prosedur penanganan Covid ini," imbuhnya.

Baca Juga: Kena Covid-19, Putri Candrawathi Nggak Datang Langsung ke PN Jaksel

Baca Juga: Curhat di Ruang Sidang, Ridwan Soplanit Ngaku Dimutasi Gegara Perbuatan Ferdy Sambo, Hakim: Saya Sedih Lihat Kamu

Adapun Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dijadwalkan untuk hadir dalam sidang yang digelar hari ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi. Lantaran Putri terkena Covid-19 di menghadiri sidang secara virtual. Hanya Ferdy Sambo saja yang hadir secara offline. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover