Tolak Pencapresan Anies, Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudo Husodo Diisukan Keluar dari Nasdem

Tolak Pencapresan Anies, Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudo Husodo Diisukan Keluar dari Nasdem Kredit Foto: Twitter/Jhon Sitorus

Dua elite Partai NasDem, yakin Enggartiasto Lukita dan Siswono Yudo Husodo diisukan keluar dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

Enggartiasto Lukita merupakan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem dan Siswono Yudo Husodo adalah Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem.

Keduanya dikabarkan mengundurkan diri karena menolak pencapresan Anies Baswedan oleh Partai NasDem.

Baca Juga: Duh! Hati-Hati Pak Prabowo, PKB Bisa Bermanuver Dukung Anies Baswedan

Kabar mundurnya Enggartiasto dan Siswono ini pertama kali diunggah oleh pegiat media sosial, Jhon Sitorus lewat akun Twitter @Miduk17, Selasa (22/11/2022).

Ia memposting foto kolase Enggartiasto Lukito Dan Siswono Yudo Husodo dibumbui narasi 'Kader Senior Ramai-ramai Keluar dari Nasdem.'

"Petinggi-petinggi NasDem sudah check out, Capres tidak sesuai hati nurani. Siswono Yudo Husodo, pernah jadi Cawapres 2004, juga pernah jadi Menteri PUPR dan Menteri Transmigrasi era Orba. Enggartiasto Lukita adalah pernah jadi Menteri Perdagangan era Pak Jokowi," tulis Jhon di Twitter.

Baca Juga: Ustadz Yahya Waloni Teriak Lantang Dukung Anies Baswedan: Hanya Beliau yang Pantas Jadi Presiden!

Selanjutnya seorang influencer Ina Surbakti Manik lewat akun Twitter @iina_surbakti juga mengunggah informasi yang sama.

"Kapal oleng padahal belum sempat berlayar," sebutnya.

Dari gambar unggahannya juga tertera narasi bahwa hengkangnya duo elite Partai NasDem, Enggartiasto Lukita Dan Siswono Yudo Husodo sengaja ditutup-tutupi NasDem.

"Anies selalu membawa perpecahan," demikian tulisan di sisi bawah gambar tersebut.

Kader Partai NasDem, Andi Darwis membantah kabar mundurnya Enggartiasto Lukito Dan Siswono Yudo Husodo dari Partai NasDem. Apalagi alasannya menolak pencalonan Anies sebagai Presiden 2024 dianggapnya mengada-ada.

Baca Juga: Takut Bobo Lagi Dipenjara, Habib Rizieq Ogah Ikut-Ikutan Demo: Kalau Dipenjara, Saya Gak Bisa Kumpul Sama Ummat!

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover