Ke Lokasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Malah Sengaja Pilih Jalur Darat, Ternyata Alasannya...

Ke Lokasi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Malah Sengaja Pilih Jalur Darat, Ternyata Alasannya... Kredit Foto: Twitter/@jokowi

Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo mengguncang kawasan Cianjur, Jawa Barat, Senin siang (21/11/2022) kemarin.

Gempa tersebut menimbulkan korban jiwa, luka-luka, dan kerusakan rumah warga. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pun langsung terjun langsung menuju lokasi di Kabupaten Cianjur. 

"Saya ke Kabupaten Cianjur dengan mobil untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai," kata dia dari Twitter @jokowi yang dikutip Populis.id pada Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Imbas Gempa di Cianjur, Tito Auto Perintahkan Kepala Daerah Seluruh Indonesia Berikan Sisa Dana Hibah! 'Sekaranglah Saatnya'

Baca Juga: #PrayForCianjur Menggema Usai Gempa Terjadi, Menag Yaqut Minta Doa dan Sampaikan Hal ini

Jokowi menyampaikan bahwa ia sengaja memilih jalur darat untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa sudah kembali terbuka. 

"Dengan begitu, bantuan logistik, seperti makanan, obat-obatan, dan bantuan lainnya tidak terhambat dalam pengiriman," ujarnya.

"Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi ini," sambungnya. 

Baca Juga: Masa Jabatan Panglima TNI Jenderal Andika akan Diperpanjang? Wapres Ma'ruf Amin Ngomong Begini

Baca Juga: Momen Bharada E Masuk Langsung Disapa Hangat Fansnya, Eh... Tersipu Malu Nih Sampai Orang-orang di Ruang Sidang Langsung Ketawa Liatnya

Lebih lanjut, Jokowi telah perintahkan seluruh jajaran pemerintah terkait untuk bekerja sama membantu penanganan pascagempa bumi, dari evakuasi dan penyelamatan korban, hingga perbaikan jalan di lokasi.

"Pemerintah juga akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terdampak gempa bumi. Pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini wajib memakai standar-standar bangunan yang antigempa," paparnya.

Baca Juga: Ditolak Heru Budi, Inikah Alasan Reuni Aksi 212 Tidak Digelar di Monas?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover