Bikin Tweet Soal Si 'Ngaku Capres' Diduga Buat Anies Baswedan, Netizen Auto Nyentil Eks Jubir Presiden: Bapak Kok Nyinyir Si?

Bikin Tweet Soal Si 'Ngaku Capres' Diduga Buat Anies Baswedan, Netizen Auto Nyentil Eks Jubir Presiden: Bapak Kok Nyinyir Si? Kredit Foto: Wahyu Putro A

Mantan juru bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman, membuat cuitan yang menyentil soal calon presiden (Capres) yang sudah melakukan kampanye.

Fadjroel bahkan menyantumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) soal kegiatan yang disebut sebagai curi start kampanye. 

"Kenapa ada yang mengaku capres sudah kampanye? TokTok KPU!" tulis Fadjroel Rachman dari Twitter @fadjroel yang dikutip Populis.id pada Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Gile Bener! Ada Transaksi Pemindahan Rekening Pada 11 Juli 2022 dari Brigadir J ke Ricky Rizal, Totalnya Bikin Kaget

Diduga cuitan ini tertuju pada Anies Baswedan. Saat ini Anies tengah melalukan kegiatan safari politik setelah deklarasi capres.

Anies Baswedan mendeklarasikan diri sebaga bakal calon presiden dalam Pilpres 2024 nanti karena diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Baca Juga: Ridwan Kamil Kembali Peroleh Dukungan Maju Capres 2024, Dari Mana?

Sontak saja, cuitan Fadjroel ini mendapat respon dari para netizen. mereka juga menduga cuitan ini ditujukan kepada Anies.

"Anies Baswedan adalah Bakal Capres dari NasDem, bukan Capres yg diputuskan KPU. Tidak ada aturan yang melarang Bakal Capres silaturahim, apalagi Anies bukan lagi pejabat negara. Masa iya selevel dubes gak ngerti hal sederhana seperti ini?" kata @QodryAmir.

Baca Juga: Soal Kedekatan Ganjar dan Puan, Gibran Rakabuming: Iya Nopo To, Kan Biasa Wae?

"Malu pak dubes, kalo cuma nyinyir dengan satu orang. Gak ada kerjaan kah di Kazakstan, kalo cuma untuk mendegradasi seseorang. Dah kenyang yah pak dengan kue kekuasaan.. hingga idealisme tergadaikan oleh materi dan jabatan," tulis @FaizalJamalNA1.

Baca Juga: Capres dan Cawapres Ada Peringatan dari Jokowi Nih.. Ingat! Jangan Politisasi Agama

"Bapak kok nyinyir sih... emang salahnya dimana... takut ya kalo anies presiden entar ente nganggur... kalo mo nyinyir jadi buzzer aja sekalian.. lumayan buat kerja sampingan... ente udah jadi dubes tapi kok engga malu ya bikin narasi beginian..." ujar @Tamin1970.

"Apa ada UU yg dilanggar?? Selama KPU belum menetapkan masa kampanye dan Pasangan calon ya silahkan aja. Lebih baik pakai logika hukum aja, biar clear," kata @yono_1977.

Terkait

Terkini

Populis Discover