Mengejutkan! 3 Skenario Pertarungan Agar Anies Bisa Menang di Pilpres 2024 Dibongkar Semuanya, Ganjar Tercatat...

Mengejutkan! 3 Skenario Pertarungan Agar Anies Bisa Menang di Pilpres 2024 Dibongkar Semuanya, Ganjar Tercatat... Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Direktur eksekutif parameter Publik Indonesia, Ras Md, mengatakan Anies Baswedan yang telah dideklarasikan oleh partai NasDem adalah satu-satunya kelompok penantang yang bakal tampil sebagai peserta calon presiden (Capres) menghadapi kelompok pelanjut rezim Jokowi.

Mampukah Anies dengan pasangannya nanti menghadapi para pesaing ataukah justru sebaliknya, Anies tak mampu menumbangkan pilihan rezim Jokowi?

Ras Md memproyeksikan peluang terpilihnya Anies pada Pilpres mendatang paling tidak ada tiga skenario pertarungan agar Anies bisa memenangkan pertarungan Pilpres mendatang.

Skenario pertama adalah skenario tiga pasang capres. Anies, Prabowo dan juga Ganjar. Dalam simulasi ini, potensi Anies memenangkan pertarungan cukup terbuka. Walaupun potensi dua putaran bakal terjadi.

"Mengapa Anies berpeluang? Karena konsetrasi pemilih rezim jokowi akan terpecah walaupun Ganjar saya nilai akan lebih unggul dari Prabowo menggaet pemilih jokowi," kata Ras kepada fajar.co.id (media partner Populis.id), Rabu (23/11/2022).

Sementara di kelompok antitesa rezim, tentu solid ke Anies. Sehingga peluang figur masuk ke putaran selanjutnya hanya Anies dan Ganjar saja.

Baca Juga: Fantastis! Segini Biaya Operasional Keluarga Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Jadi Juru Taktik Pembagian Kas di Jakarta dan Magelang

Lalu kemana migrasi pemilih Prabowo jika putaran kedua? tentu kecenderungannya lebih besar ke Anies. Faktor irisan suara antara Anies dan Prabowo cukup kuat.

Baca Juga: Demi Jegal Anies, Benarkah Jokowi Mengubah UU Pemilu?

Lihat Sumber Artikel di Fajar Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Fajar. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Fajar.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover