Tak Kunjung Deklarasikan Anies Jadi Capres, Nasdem Maklumi Demokrat-PKS: Bukan Kawin Paksa

Tak Kunjung Deklarasikan Anies Jadi Capres, Nasdem Maklumi Demokrat-PKS: Bukan Kawin Paksa Kredit Foto: Instagram/@aniesbaswedan

Deklarasi dari Partai Demokrat dan PKS terkait mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Koalisi Perubahan masih tak terlihat kepastiannya atau samar-samar.

Nasdem terlebih dahulu mengatakan memaklumi jika dua rekan koalisinya tersebut tak ingin terburu-buru.

“Ini kan bukan kawin paksa. Karena dia bukan kawin paksa, dia datang dengan kesadaran dan kita equal partnership. Jadi kalau dipaksain kan tentu kita tidak ingin patah. Yang penting alon-alon asal kelakon,” tutur politisi Partai Nasdem, Willy Aditya di Nasdem Tower, Jakarta, Selasa (22/11/2022) kemarin.

Bagi Nasdem, Anies adalah episentrum perubahan. Hal tersebut menjadikan Anies sebagai symbol utama dalam Koalisi Perubahan.

Baca Juga: Ramai Selebaran Khilafah Bergambar Anies, Nasdem Nyeletuk Makin Banyak Serangan, Makin Naik!

"Prinsipnya apa? yang menjadi episentrumnya adalah Mas Anies sendiri sebagai simbol perubahan. Tentu kami juga membangun komunikasi dengan banyak partai selain Demokrat dan PKS yang sejauh ini sudah cukup intens dan cukup lama," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya memaklumi jika alternative ke dua sebelum berujung deklarasi bersama.

Baca Juga: Heboh soal Selebaran Khilafah Bergambar Anies, Nasdem Pasrah: Biarkan Saja Nanti...

“Pilihan alternative kedua adalah mungkin masing-masing partai akan deklarasi dulu capresnya. Kita lihatlah siapa yang akan duluan PKS atau Demokrat. Habis itu akan deklarasi bersama. Jadi prosesnya tidak langsung bersama, mungkin masing-masing partai akan deklarasi secara sendiri dulu,” tuturnya.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Lihat Sumber Artikel di Akurat Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Akurat.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover