Ingin Lengserkan Jokowi, Benarkah Anies Dalangi Pertemuan Rahasia 3 Partai Ini?

Ingin Lengserkan Jokowi, Benarkah Anies Dalangi Pertemuan Rahasia 3 Partai Ini? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beredar di media sosial. Video tersebut diunggah sebuah kanal YouTube pada 22 November 2022. 

Video itu disertai sampul dan judul yang menarasikan, Anies menjadi dalang pertemuan rahasia 3 partai yang ingin melengserkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Baca Juga: Partai Nasdem Tunggu Hilal Demi Deklarasi Anies Bareng Pendampingnya: Kalau Udah Keliatan...

Berikut narasi dalam sampul dan judul video terkait. 

"PERTEMUAN RAHASIA BOCOR 3 PARTAI INI NGOTOT INGIN LENGSERKAN JOKOWI 

MENGEJUTKAN !! PERTEMUAN RAHASIA 3 PARTAI BOCOR, ANIES DALANG SEMUA INI" 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Anies menjadi dalang pertemuan rahasia 3 partai yang ingin lengserkan Jokowi. 

Video tersebut menarasikan sejumlah artikel dari Populis.id. Di antaranya artikel berjudul "Anies Ngomong Lantang 2024 Ganti Presiden, Politikus PKS Sampaikan Hal Menakjubkan Terkait Pilpres...", tayang pada 21 November 2022. 

Baca Juga: Sudah Berani Buka-bukan soal Cawapresnya, Anies Baswedan: Bisa Bulan Depan

Serta artikel dengan judul "Anies Dulu Ngaku Orang Jawa, Sekarang Ngaku Putra Jawa Barat: Mana yang Bener Nih?", tayang pada 21 November 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Anies menjadi dalang pertemuan rahasia 3 partai yang ingin lengserkan Jokowi adalah tidak benar. Faktanya, judul dan isi video tidak saling berkaitan. 

Baca Juga: Qatar Perkenalkan Syariat Islam Lewat Piala Dunia 2022, Ustaz Hilmi Firdausi: Ini Piala Dunia Akhirat, Allahu Akbar!

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover