Ya Ampun... Ternyata Ini Toh Alasan Anies Baswedan Dibuang Jokowi dari Istana, Nggak Nyangka Banget!

Ya Ampun... Ternyata Ini Toh Alasan Anies Baswedan Dibuang Jokowi dari Istana, Nggak Nyangka Banget! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu ikut merespons isu pemecatan Anies Baswedan dari menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dirinya, pemberhentian tersebut tidak lain karena yang bersangkutan anti oligarki.

“Semua yang deberhentikan saat itu adalah yang anti oligarki seperti Sudirman Said, Rizal Ramli, Ferry M Baldan dll,” cetusnya dalam akun media sosialnya, seperti dilihat Rabu (23/11/2022).

Adapun diketahui, selain Anies yang didepak dari Istana Negara, kemudian ada Sudirman Said yang sempat menjadi sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Baca Juga: Gegara Nyuruh Jokowi Tegas ke Peliharaannya, Orang Istana Ngegas Pasukan Mas AHY, Dengerin Nih Baik-Baik!

Selain itu, ada juga Ekonom senior Rizal Ramli yang sempat menjabat Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya Indonesia.

Baca Juga: Politisi Gerindra Sepakat Sama Pak Jokowi Soal Capres-Cawapres Dilarang Politik Identitas: Kita Pernah Alami, Sangat...

Kemudian, Ferry M Baldan sempat menjabat sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan. 

Adapun cuitan tersebut, menanggapi pernyataan Pakar politik Refly Harun.

Menurut Refly, jika Anies terus menjadi Mendikbud, maka seolah Jokowi memelihara anak macan yang tumbuh dewasa.

“Walaupun spekulasi ini perlu diuji, tetapi secara post vactum benar yaitu sebenarnya kalau misalnya Anies dibiarkan dengan portofoilo Mendikbud, itu sama saja memelihara anak macan,” jelas Refly.

Baca Juga: Pengungsi Cianjur Copot Label Gereja, Pak Polisi: Tidak Intoleransi, Cuman Stikernya yang Dibuka, Tendanya Tetap Dipakai!

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover