Nggak Disangka, Gegara Hal Ini Polisi Nggak Bisa Tangkap Pemilik Twitter KoprofilJati Meski Sudah Temukan Unsur Pidana Terkait Iriana Jokowi

Nggak Disangka, Gegara Hal Ini Polisi Nggak Bisa Tangkap Pemilik Twitter KoprofilJati Meski Sudah Temukan Unsur Pidana Terkait Iriana Jokowi Kredit Foto: istimewa

Polisi menegaskan pihaknya tidak bisa menindak atau menangkap pemilik akun Twitter @KoprofilJati yang diduga telah melakukan penghinaan terhadap ibu negara, Iriana Jokowi. Karena Iriana Jokowi sebagai pihak yang dirugikan belum melaporkan kasus tersebut.

"Profiling (pelaku) sudah dilaksanakan. Cuma kan kami bertindak atas laporan ya, kalau belum ada laporan kami belum bisa," kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Reinhard Hutagaol, di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Reinhard menjelaskan alasan pihaknya tidak bisa menindak atau menangkap langsung pemilik akun Twitter @KoprofilJati itu merujuk surat keputusan bersama atau SKB terkait pedoman implementasi Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca Juga: Fantastis! Segini Biaya Operasional Keluarga Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Jadi Juru Taktik Pembagian Kas di Jakarta dan Magelang

"Kalau dalam SKB 3 menteri itu jadi harus ada pelapor langsung yang merasa dirugikan. Sampai sekarang belum ada kan," ujarnya.

Baca Juga: Terduga Penghina Iriana Diusir hingga Diarak Warga Setempat, Apa Benar?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover