Gerindra Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo soal Capres Bukan Basa-Basi, Kenapa?

Gerindra Sebut Dukungan Jokowi ke Prabowo soal Capres Bukan Basa-Basi, Kenapa? Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sepakat dengan pernyataan Ketua Umum Projo Budi Arie yang menyebutkan dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bukanlah sekedar basa-basi.

Dasco menilai dukungan tersebut sejalan dengan kinerja Prabowo selama menjadi Menhan.

“Tentunya kami juga tidak melihat itu sebagai basa-basi kenapa? Karena dukungan yang dilakukan Pak Jokowi terhadap Pak Prabowo baik sebagai Menteri Perhanan selama ini didukung penuh. Dalam hal Pak Jokowi menjalankan visi-misi dan program di Kementerian Pertahanan itu kami juga rasakan,” tutur Dasco dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, dukungan Jokowi dalam program Kementerian Pertahanan dilakukan dengan sunguh-sungguh. Ia menilai dukungan Jokowi bisa menjadi penyemangat.

Baca Juga: Ramai Selebaran Khilafah Bergambar Anies, Nasdem Nyeletuk Makin Banyak Serangan, Makin Naik!

“Itu dukungna yang sungguh-sungguh, karena tanpa dukungan yang sungguh-sungguh dari Presiden tentunya program-program di Kementerian Pertahanan juga tidak bisa berjalan dengan baik. Adapun, soal dukungan yang lain-lain, saya pikir juga tidak ada juga yang maksud Presiden Jokowi untuk basa-basi tetapi dukungan-dukungan itu juga kami anggap sebagai penyemengat untuk hal-hal lain,” katanya.

Diketahui, Jokowi menyebut bahwa setelah dirinya menjadi presiden jatah selanjutnya ada di Prabowo Subianto. Hal tersebut disampaikan Jokowi pada acara HUT Perindo di iNews Tower, Jakarta Pusat, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: Sudah Waktunya! Kader KAHMI Anies Baswedan Jadi Presiden

“Saya ini dua kali wali kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu presiden juga menang. Mohon maaf, Pak Prabowo,” ujar Jokowi.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” lanjut Jokowi.

Baca Juga: Paloh Nggak Bisa Hadir di Pernikahan Putra Jokowi Karena Alasan Sakit, Ada yang Nyeletuk: Sebagai Petarung, Kecil Kemungkinan Dia...

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover