KSAL Yudo Margono Bertemu Mensesneg, Sinyal Calon Panglima TNI?

KSAL Yudo Margono Bertemu Mensesneg, Sinyal Calon Panglima TNI? Kredit Foto: GenPI

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F Paulus turut mengomentari kabar pertemuan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dengan Mensesneg Pratikno di Istana. Ia menyebut pertemuan itu bisa dijadikan sinyal penunjukkan sebagai calon Panglima TNI.

"Ya bisa itu dikatakan suatu sinyal," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Gak Cuma Ganjar, Mahfud MD Juga Sering Bertemu dengan Anies, Puan Sampai Prabowo Subianto: Semua Adalah Kader Bangsa Yang Harus Disemangati

Kendati begitu, ia menegaskan, bahwa hingga kekinian DPR RI masih menunggu nama calon Panglima TNI dikirimkan melalui surat presiden atau supres dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Karena sesuai aturan, sebelum pensiun panglima TNI yang saat ini kebetulan pak Andika pensiun kan tanggal 21 Desember ya. Itu secara de facto beliau pensiun, tapi secara de jure itu per 1 Januari ya," ungkapnya.

Baca Juga: Bikin Tweet Soal Si 'Ngaku Capres' Diduga Buat Anies Baswedan, Netizen Auto Nyentil Eks Jubir Presiden: Bapak Kok Nyinyir Si?

Untuk itu, ia mengatakan nama calon Panglima TNI harus sudah diserahkan sebelum masa reses DPR RI tiba.

"Nah ditarik ke belakang sebelum dia pensiun, 20 hari sebelumnya presiden sudah mengajukan surat ke dpr di luar dari 20 hari di luar masa reses," pungkasnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Populis dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover