Aduh Mas Anies Belajar Dong, Nggak Usah Main-main Kayak Gitu, Jokowi Sudah Sebal Sama Anda!

Aduh Mas Anies Belajar Dong, Nggak Usah Main-main Kayak Gitu, Jokowi Sudah Sebal Sama Anda! Kredit Foto: Akurat

Ekonom senior, Rizal Ramli (RR) memberi sejumlah nasihat untuk Anies Baswedan. Salah satu nasihatnya adalah meminta calon presiden usungan NasDem itu untuk mencoba melobi Presiden Joko Widodo agar bisa mendapat restu maju pada Pemilu 2024 mendatang.

Anies Baswedan memang dinilai sedang berupaya keras mencari perhatian Jokowi, salah satu caranya adalah  menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu. Menurut Rizal Ramli, Anies Baswedan seharusnya tak perlu buang-buang waktu untuk menemui putara Jokowi tersebut, dia menyayangkan hal itu karena usaha mengambil hati kepala negara jelas sia-sia, sebab Jokowi kata dia menyimpan dendam kepadanya.

Baca Juga: Akhirnya Mengerti Juga, Surya Paloh Paham Kalau Jokowi Ingin Singkirkan Dirinya!

"Aduh Anies belajarlah sedikit, nggak usah main-main kayak gitu (dekati Jokowi). Karena nggak mempan, Jokowi sudah sebel sama dia," kata Rizal Ramli kepada wartawan Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, Rizal Ramli mengatakan, Salah satu bukti Jokowi dendam sama Anies adalah penunjukan Heru Budi sebagai penjabat (Pj) gubernur DKI Jakarta untuk mempreteli kinerja Anies Baswedan yang sudah baik di ibukota. Sejumlah program warisan Anies Baswedan, kata Rizal Ramli kini telah diacak-acak Heru Budi. 

"Makanya Jokowi angkat si Heru Penjabat Gubernur, bekas staf dia di DKI, jadi orang dekat dia di Istana untuk menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Kerjaan si Heru ini, pretelin apapun yang dikerjain sama Anies. Termasuk soal jalur sepeda dan sebagainya. Coba lihat, kerdilnya ini orang, bisa mikirin bagaimana ngerjain Anies," kata RR.

Baca Juga: Nah Loh! Ferdy Sambo Cs Dicurigai Pakai Narkoba, Hakim dan Jaksa PN Jaksel Sudah Diminta Lakukan Tes Urine Sebelum Sidang, Siap-siap!

Baca Juga: Blak-blakan Bandingkan Kasus Brigadir J dengan Km 50, Omongan Habib Bahar Benar-benar Nyelekit, Kapolri Sampai Jokowi Ikut Diseret!

Dalam kesempatan itu, Rizal Ramli juga mengkritik keras kinerja pemerintahan Jokowi, menurutnya, rezim sekarang ini punya pola pikir yang sangat kerdil yang belum pernah ada sepanjang sejarah republik ini. 

"Ini negara terlalu besar, penduduknya 270 juta, masalahnya kompleks sekali, nggak bisa kita ngandalin pemimpin yang kerdil, yang pikirannya picik," pungkasnya.

Baca Juga: Rizal Ramli Bayar Orang untuk Habisi Gibran, Benarkah?

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover